SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 diwarnai denagn lolosnya dua ganda campuran Indonesia ke babak kedua.

Solopos.com, HONG KONG – Dua ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2016. Kedua pasangan itu adalah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tontowi/Liliyana lebih dulu bertanding di babak pertama Hong Kong Open 2016, Selasa (22/11/2016) malam WIB. Mereka mengalahkan pasangan dari Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-11. Liliyana mengaku belum maksimal karena masih mengalami sakit di lutut kanannya.

“Hari ini masih belum leluasa bergerak, di lapangan banyak Owi [Tontowi Ahmad] yang meng-cover, karena masih terasa nyeri di lutut. Tapi tetap berusaha buat main. Kita lihat nanti beberapa hari ini, kalau masih memungkinkan pasti akan terus main,” kata Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Liliyana mengalami cedera setelah bertanding di semifinal Tiongkok Open 2016. Liliyana berhasil melewati adangan itu, hingga akhirnya menjadi juara di turnamen tersebut. Selanjutnya di babak kedua Hong Kong Open 2016, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu. “Buat lawan berikutnya kami masih ada waktu buat persiapan. Lebih fokus lagi. Mudah-mudahan kondisi juga sudah lebih baik,” ujar Liliyana.

Kemenangan juga diraih pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menang dari pasangan Korea Selatan, Kim Jae Hwan/Lee So Hee, dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12. Di turnamen ini sendiri, Praveen/Debby mematok target bisa melaju hingga semifinal.

Praveen/Debby mengatakan target itu mereka patok melihat pencapaiannya di tahun lalu. Pada Hong Kong Open 2015, Praveen/Debby terhenti di babak perempatfinal dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Kalau melihat hasil sebelumnya kami sampai di perempatfinal. Di sini kami targetin ke semifinal dulu. Target awalnya di situ dulu kalau sudah semifinal baru kami lihat lagi,” ujar Praveen.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan. Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra, sedangkan Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya