SOLOPOS.COM - Tontowi/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2016 menyajikan duel Praveen/Debby vs Tontowi/Liliyana.

Solopos.com HONG KONG – Perang saudara terjadi di final Hong Kong Open 2016. Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, harus bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan babak final, Minggu (27/11/2016) siang WIB, Tontowi/Liliyana nampak mudah meraih poin di awal game pertama. Mereka unggul 4-2, kemudian menjauh di angka 7-3. Bahkan mereka mampu unggul enam angka dari Praveen/Debby di interval dengan 11-5.

Tapi selepas itu, Praveen/Debby mulai panas. Unggulan keempat turnamen itu mendekat dengan 13-18, 14-10, hingga 15-14. Tontowi/Liliyana kemudian kembali menjauh dengan 19-16, tapi Praveem/Debby mampu menyamakan skor 19-19. Hingga akhirnya Tontowi/Liliyana merebut dua poin berikutnya berkat serangan bertubi-tubi dan menutup game pertama dengan 21-19.

Di game kedua, pertandingan berjalan ketat di awal-awal. Tontowi/Liliyana bisa unggul 2-1, tapi kemudian disamakan Praveen/Debby di angka 4-4. Bahkan Praveen/Debby mampu berbalik unggul di angka 7-9 dan menutup interval dengan keunggulan 10-11.

Setelah interval, Tontowi/Liliyana bangkit dan menyamakan kedudukan 13-13 berkat smash keras Owi. Setelah itu, Tontowi/Liliyana bisa menjauh 17-15 hingga game poin 2-15. Praveen/Debby sempat meraih dua angka beruntun sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-17.

Ini menjadi kemenangan Tontowi/Liliyana dua kali secara beruntun di turnamen super series. Sebelum juara di Hong Kong Open 2016 ini, Tontowi/Liliyana juga menang di Tiongkok Open 2016, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya