SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Hong Kong Open 2015 menyajikan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, KOWLOON – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting cukup mengejutkan. Tanpa diduga, Anthony yang memulai petualangannya di Hong Kong Open 2015 dari babak kualifikasi bisa menjajaki babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anthony pun menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2015. Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto takluk dari pasangan Tiongkok di babak perempatfinal.

Anthony sendiri berhasil menyingkirkan wakil Jepang Kazumasa Sakai di babak perempatfinal di Hong Kong Colesium, Jumat (20/11/2015). Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.

“Rasanya senang sekali dan enggak menyangka juga, apalagi saya main dari babak kualifikasi. Sementara pemain yang datang di sini, pemain top semua. Rasanya senang,” kata Anthony seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat (20/11/2015).

Dari awal pertandingan, Anthony berhasil menguasai permainan. Ia tak membiarkan Sakai bisa melampaui perolehan angkanya. Serangan-serangan yang diberikan Sakai pun berhasil diatasi Anthony dengan baik.

Selanjutnya di babak semifinal Hong Kong Open 2015, Anthony sudah ditunggu oleh tunggal putra Tiongkok, Tian Houwei. Peluang Anthony untuk kembali menang pun terbuka lebar. Meski secara ranking terpaut jauh, Anthony punya catatan bagus dengan Tian. Di Chinese Taipei Open 2015 lalu, dia bisa mengatasi Tian dua game langsung 21-13 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya