SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hong Kong Open 2015 menyajikan kekelahan Praveen Jordan/Debby Susanto dari pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Solopos.com, KOWLOON – Ganda campuran Indonesia dipastikan habis di ajang Hong Kong Open 2015. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, harus tersingkir di babak perempatfinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby takluk dari pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di Hong Kong Colesium, Jumat (20/11/2015). Praveen/Debby takluk dalam pertarungan sengit tiga game dengan skor 20-22, 21-17 dan 19-21. Bahkan Zhang/Zhao butuh waktu 69 menit untuk menghentikan laga Praveen/Debby.

Kekalahan ini sekaligus menambah rentetan buruk Praveen/Debby kala bertemu Zhang/Zhao. Dari tujuh pertemuan yang sudah dilakoni, Praveen/Debby belum sekalipun bisa mengatasi perlawanan Zhang/Zhao.

“Kami sudah coba mengeluarkan semua strategi kami, kemampuan dan pola-pola apa pun semua sudah dikeluarkan. Dari lawan juga sudah menggunakan semua strategi mereka. Cuma kami kurang lebih sabar, di poin-poin tua kurang sabar. Itu saja sepertinya,” kata Praveen seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (20/11/2015).

Di game pertama Praveen/Debby sempat membuka permainan dengan keunggulan 2-0, 6-2 dan 7-3. Zhang/Zhao kemudian membalikkan keadaan menjadi 7-10. Praveen/Debby terus tertinggal hingga 14-20. Namun kemudian Praveen/Debby sempat membuka peluang dengan menyamakan menjadi 20-20. Sayang dua poin berikutnya harus menjadi milik Zhang/Zhao. Praveen/Debby kalah 20-22.

Masuk di game kedua, Praveen/Debby bisa terus memimpin poin dan mencatatkan kemenangan 21-17. Zhang/Zhao tercatat hanya sekali bisa mengungguli pasangan Indonesia tersebut yakni di poin 14-15. Di game penentu, pertandingan berlangsung lebih ketat dari awal. Namun kemudian Zhang/Zhao berhasil menang 21-19.

“Banyak sekali yang bisa diambil dari pertemuan kali ini. Apalagi kami bisa sparing dan all out lawan mereka. Kami sudah mengeluarkan yang terbaik. Seharusnya bisa menambah kepercayaan diri kami kedepannya, harus lebih baik lagi,” papar Debby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya