SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2015 mengabarkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang gagal ke final.

Solopos.com, KOWLOON — Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal ke Hong Kong Open Super Series 2015 setelah dikalahkan pemain Tiongkok, Tian Houwei, dengan skor 21-18, 11-21 dan 6-21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (21/11/2015), Anthony Sinisuka sudah berjuang dengan maksimal. Ia sudah bermain sejak babak awal kualifikasi, jadi fisiknya sangat terkuras di babak semifinal Hong Kong Open 2015 kontra Tain Houwei.

“Di set pertama saya kalah angin, jadi saya lebih berani buat lari dia jauh biar tenaganya terkuras. Tapi di set kedua, mungkin pengaruh ke stamina saya juga. Karena sudah main dari babak kualifikasi. Jadi stamina sudah berkurang juga. Sejujurnya di set kedua dan ketiga, saat mau ambil poin, mau percepat permainan sudah enggak bisa. Jadi setiap mau ambil poin jadinya enggak percaya diri sendiri,” kata Anthony.

Anthony lebih dulu mengamankan set pertama atas Tian. Namun di set kedua dan tiga, ia justru tertinggal jauh. Banyak poin-poin lawan yang justru diperoleh dari kesalahan yang dilakukan sendiri oleh Anthony.

“Di set ketiga lawan makin percaya diri mainnya. Dia pemain reli, jadi kalau kita enggak bisa nyepetin permainan, malah enak di dia. Tadi saya merasa permainan saya banyak diatur dia,” tambahnya lagi.

Anthony dan Tian sebelumnya pernah berhadapan di Chinese Taipei Open 2015 lalu. Saat itu Anthony menang dari Tian dengan skor 21-13 dan 21-14.

“Waktu di Taipei itu main di babak pertama. Jadi masih segar tenaga saya. Jadi mau main kaya gimana pun juga ayo aja,” ujar Anthony.

Bisa sampai ke semifinal turnamen level super series merupakan pencapaian baru bagi Anthony. Meski senang, Anthony mengaku masih banyak yang perlu dievaluasi dan ditambah dari penampilannya.

“Pastinya senang bisa masuk semifinal super series pertama kalinya. Cuma masih kurang puas dengan penampilan saya di semifinal Hong Kong Open 2015 Dari segi poin juga ketinggalan jauh. Masih banyak yang harus dievaluasi dan ditambah lagi,” kata Anthony.

Berikut perjalanan Anthony di Hong Kong Open Super Series 2015:

Babak Pertama Kualifikasi

Anthony Sinisuka Ginting vs Riichi Takeshita [Jepang]: 14-21, 21-9, 21-12

Babak Final Kualifikasi

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu [Hong Kong]: 21-19, 11-21, 21-12

Babak Pertama

Anthony Sinisuka Ginting vs Wei Nan [Hong Kong]: 21-18, 17-21, 21-19

Babak Kedua

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota [4, Jepang]: 21-7, 21-15

Babak Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting vs Kazumasa Sakai [Jepang]: 21-14, 21-14

Babak Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting vs Tian Houwei [Tiongkok]: 21-18, 11-21, 6-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya