SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hong Kong Open 2015 menyajikan enam wakil Indonesia yang menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, KOWLOON – Enam wakil Indonesia sukses menembus babak perempatfinal Hong KOng Open 2015. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil terakhir Indonesia yang melangkah ke perempatfinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak kedua yang dilangsungkan di Hong Kong Colesium, Kamis (19/11/2015), Greysia/Nitya sukses menyingkirkan pasangan Jepang Ayane Kurihara/Naru Shinoya. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

“Kami sudah dua kali bertemu, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan mereka. Di setiap pertandingan sudah pasti kami lebih dipersiapkan, mau main seperti apa dan strategi apa yang akan kami jalankan,” kata Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (19/11/2015).

Di babak perempatfinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong dari Korea Selatan. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling lawan dan terakhir berhadapan di French Open Super Series 2015. Saat itu Greysia/Nitya saat itu menang 21-12 dan 21-17.

“Yang pasti besok kami persiapkan mental dan keinginan untuk mau capek dan mau fokus, untuk maksimal dalam setiap pertandingan. Siapa pun lawannya kami harus tetap siap dan bisa mengeluarkan permainan terbaik kami,” papar Greysia.

Selain Greysia/Nitya, masih ada lioma wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempatfinal Hong Kong Open 2015. Di nomor tunggal putra memiliki satu wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting . Anthohony sukses mengalahkan wakil Jepang Kento Momota. Selanjutnya Anthony juga akan berhadapan dengan tunggal putra Jepang Kazumasa Sakai.

Sektor ganda putra mengirimkan wakil terbanyak, yaitu tiga pasangan. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Gi/Kim (Korsel) , Angga/Ricky bertemu Mathias/Carsten (Denmark), dan Marcus/Kevin bersua Lee/Yoo (Korsel)

Sementara di ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto. Di perempat final Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei dari  Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya