SOLOPOS.COM - Model berpose dengan mobil New Honda CR-Z saat dipamerkan pada The20th Indonesia International Motor Show di Jakarta, beberapa waktu lalu. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Model berpose dengan mobil New Honda CR-Z saat dipamerkan pada The20th Indonesia International Motor Show di Jakarta, beberapa waktu lalu. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Model berpose dengan mobil New Honda CR-Z saat dipamerkan pada The20th Indonesia International Motor Show di Jakarta, beberapa waktu lalu. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

SEMARANG – Honda Semarang Center menggebrak pasar mobil kelas sport wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan meluncurkan Honda CR-Z.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sales & After Sales Director Honda Semarang Center, mengatakan Honda CR-Z merupakan mobil sport hybrid pertama yang dipasarkan di Indonesia. “Kali ini kami ingin mengenalkan CR-Z kepada masyarakat Jateng dan DIY,” katanya pada peluncuran Honda CR-Z di Kantor Honda Semarang Center, Kamis (28/2/2013) malam.

Mobil Honda CR-Z, lanjut dia kali pertama dikenalkan kepada publik Indonesia pada ajang International Motor Show (IMS) di Jakarta, September 2012 lalu. Semenjak diperkenalkan dalam IMS itu langsung mendapatkan sambutan baik dari konsumen. Terbukti sampai Februari 2013 sudah ada 185 orang konsumen secara nasional yang memesan mobil tersebut.

”Untuk Jateng dan DIY yang sudah inden CR-Z tercatat sebanyak 20 orang konsumen,” tandasnya.

Penjualan CR-Z di Jateng dan DIY, kata Sumantri dipatok antara 15-20 unit per bulan. “Kami merasa optimistis bisa mencapai target sebanyak itu, karena mobil ini juga irit BBM yakni 1 liter bisa sampai 30 km,” imbuhnya. Menurut dia, pasar mobil sport di Indonesia, termasuk Jateng dan DIY cukup potensial. Konsumen menengah ke atas mulai tertarik mobil sport.

Honda CR-Z merupakan puncak dari evolusi perpaduan teknologi sport dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda. “Mobil ini [CR-Z], menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil spor dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan sekitar,” bebernya.

Konsumen di Jateng dan DIY dapat datang ke dealer resmi Honda untuk melihat secara langsung bentuk dan tampilan CR-Z. Tersedia dua pilihan yakni CR-Z transmisi manual 6 percepatan dengan harga Rp500 juta dan transmisi otomatis dengan harga Rp515 juta. Pilihan warnanya antara lain merah, hitam, putih, dan kuning.

Menurut dia, Honda CR-Z telah dilengkapi dengan fitur plus sport system, sehingga mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya serta performa lebih responsif seperti tombol kers pada mobil F1 dengan menghasilkan tenaga setara mesin V6 3.000 cc.

Selain itu juga dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti immobilizer, security alarm, serta fitur keselamatan antara lain ABS+EBD, dan BA vehicle stability assist. “Honda CR-Z juga telah lolos uji keselamatan dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP),” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya