SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Pertarungan motor sport di Indonesia pada 2013 dipastikan semakin seru. Terlebih pabrikan berlambang kepakan sayap tunggal menyiapkan motor sport berharga Rp16 jutaan.

Seorang pejabat Honda yang namanya tidak ingin disebutkan menguraikan motor dengan kode K18 itu akan diluncurkan pada awal 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedianya, lanjut dia, motor baru itu akan dibenamkan mesin 150 cc. Meski kapasitas mesin sama dengan Megapro dan CB150R, motor baru itu mengusung mesin berbeda.

Ekspedisi Mudik 2024

“Motor ini sudah akan mengusung sistem injeksi,” tegasnya dilansir Detikcom, Rabu (5/12/2012)

Seluruh aspek motor sport ini mulai dari mesin, sasis dan desain body akan berbeda dengan MegaPro. Saat ini harga Megapro berkisar Rp 18-19 jutaan.

“Pelek masih spoke (jari-jari), suspensi belakang juga masih dua (double shock),” katanya.

Sumber menguraikan market share motor sport honda sekitar 17%. “Dengan CB (CB150R StreetFire) dan motor baru ini, ya, semoga bisa naik,” lugasnya.

Seperti diketahui, honda CB150R dibanderol dengan harga Rp23 juta sampai Rp24 juta. Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) motor yang mengusung mesin berpendingin cairan dan memiliki enam percepatan mulai bisa dipesan di dealer mulai Desember 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya