SOLOPOS.COM - HondaShe's

HondaShe’s

TOKYO–Pabrikan mobil ternama dari Jepang, Honda akan meluncurkan mobil Honda Jazz khusus bagi perempuan karena memiliki fitur antikeriput.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Honda Jazz ini pun memiliki nama lain Honda Fit She’s. Diharapkan mobil ini dapat memenuhi keinginan wanita yang tidak ingin kulitnya keriput karena berlama-lama terkena sinar UV dari matahari secara langsung saat mengemudi.

Sinar UV (ultra violet) adalah sinar tidak tampak yang merupakan bagian energi yang berasal dari matahari. Sinar UV dapat membakar mata, rambut, dan kulit jika bagian tubuh tidak dilindungi atau jika mereka terlalu banyak terkena sinar matahari.

Karenanya, dengan memanfaatkan teknologi tertentu, seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (7/11/2012), Honda melengkapi Honda Fit She’s dengan kaca yang mampu menangkal sinar UV hingga 99 persen. Dengan begitu, kelembaban kulit pengendara akan tetap terjaga.

Tidak hanya kaca yang mampu menangkal sinar UV, Honda Fit She’s benar-benar menjaga kelembutan kulit pengemudinya dengan AC khusus. AC ini diklaim Honda, mampu mengeluarkan ion negatif serta menyalurkan ion positif yang akan membuat kulit terus lembut.

Varian Honda Jazz ini akan diluncurkan dengan warna merah muda atau pink dan disediakan pula warna cokelat dan putih. Harga mobil ini 10.877 pounds atau sekitar Rp168,7 juta. Saat ini, Honda belum berpikir untuk memasarkan Honda Fit She’s ini keluar negeri atau ke Amerika.

Produk ini mengingatkan pada Chrysler Dodge LaFemme berwarna merah muda-putih pada 1995. Hanya saja, kendaraan itu tidak dilengkapi penangkal sinar UV walau memberi sentuhan untuk perempuan berupa tempat menyimpan tas yang cocok dan topi hujan.

Hal serupa juga pernah dilakukan Ford pada 2000 dengan membangun sebuah minivan prototipe Windstar yang memiliki mesin cuci sendiri hingga microwave.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya