Honda SH150i Hanya Berumur 4 Tahun di Indonesia

Salah satu varian skutik premium Honda, SH150i rupanya tak lagi dijual di Indonesia dan hilang dari laman Astra Honda Motor.

 Honda SH150i (Dok. Astra Honda Motor)

SOLOPOS.COM - Honda SH150i (Dok. Astra Honda Motor)

Solopos.com, JAKARTA -- Salah satu varian skutik premium Honda, SH150i rupanya tak lagi dijual di Indonesia dan hilang dari laman Astra Honda Motor (AHM). SH150i tak lagi menemani varian PCX 160, ADV 150 hingga Forza 250.

Mengutip Detikoto, Jumat (4/6/2021), AHM sudah resmi menyetop penjualan motor skutik bergaya Eropa tersebut. "Iya [sudah tidak lagi dijual di Indonesia]," tutur General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin.

Skutik bernama Honda SH150i ini punya desain berbeda dari model-model skutik yang dipasarkan di Indonesia. Desain SH150i cenderung elegan ala skutik-skutik Eropa.

Baca Juga : Puko Blue CC 110, Honda Bebek Imut Seharga Rp44 Juta

SH150i yang diimpor dari Vietnam ini berhenti dijual diduga karena segmentasinya terbatas. Penjualannya pun berbeda jauh dari skutik premium Honda seperti PCX160.

Misalnya pada tahun peluncurannya pada 2017, berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI). Selama tujuh bulan dari Juni sampai Desember 2017, Honda SH150i hanya menjual 140 unit.

Kemudian berdasarkan data yang sama, sepanjang Januari sampai Juni 2018, SH150i hanya terjual sebanyak 2 unit. Pencinta SH150 ini dari konsumen premium yang menyukai sensasi berkendara dengan teknologi tinggi. “Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen premium dengan tren terkini di Tanah Air," ujar pria yang akrab disapa Muhib ini.

Baca Juga : 2 Motor Bebek Honda Ini Ternyata yang Termahal di Indonesia

Honda tetap hadirkan jajaran pilihan skutik 150 cc lainnya yang juga memberikan kebanggaan saat dikendarai, seperti Honda PCX, Honda ADV 150. Honda juga memiliki motor skutik premium 250 cc yang dapat menjadi pilihan konsumen, yaitu Honda Forza.

Sebagai informasi, Honda SH150i dibanderol di atas Rp 40 juta. Skutik ini dibekali sejumlah fitur modern, seperti Honda Smart Key dan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Honda SH150i menggendong mesin SOHC 153 cc PGM-FI, dengan output tenaga maksimal mencapai 14,6 dk pada 8.350 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, ada juga fitur standar samping otomatis di mana mesin tidak bisa menyala apabila standar dalam posisi turun, power charger, kapasitas tangki 7,5 liter dan bagasi yang bisa menyimpan helm full face. Honda SH150i yang meluncur dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2017) itu kini nasibnya berakhir di Indonesia.

Berita Terkait

Espos Premium

Perjalanan Makin Longgar,  Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Perjalanan Makin Longgar, Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pada moda transportasi darat  seperti bus menjadi bahan sorotan lantaran pengawasannya masih rendah. Penguatan pelaksanaan prokes penting guna menanggapi perubahan pandemi menjadi endemi.

Berita Terkini

Hore.. Diskon 100% PPnBM Diperpanjang Hingga Desember

Pemerintah resmi memperpanjang diskon 100% PPnBM hingga Desember 2021.

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Pengguna Motor dengan Sistem Rem ABS

Lima hal yang harus diperhatikan dalam merawat rem dengan sistem ABS.

Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Pikap legendaris keluaran Suzuki jenis ST20 berjuluk Trungtung masih ramai mewarnai pasar mobil bekas online dan ditawarkan hingga harga Rp26 juta.

Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Pilihan cara membersihkan jamur kaca mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Waduh! Jasa Pembuatan SIM Mejeng di Beberapa Marketplace

Penawaran jasa pembuatan SIM nongol di beberapa marketplace, hal ini menuai kritik dari warganet.

Soal Vlog Bikin SIM di Polsek, Mantan Menteri KKP Susi Unggah Klarifikasi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengunggah video klarifikasi atas video sebelumnya yang viral karena mengurus SIM mati 20 tahun di Polsek Pangandaran.

Kode Keras Layanan Samsat dan SIM Berbau Pungli, Warga Surat Presiden Jokowi

Dengan kalimat sindiran pembalap kelas dunia sulit dapat SIM A dan C di Indonesia, warganet bikin surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Pengumuman! Mobil LCGC akan Kena PPnBM Mulai Bulan Depan

Pemerintah akan mulai mengenakan PPnBM pada mobil mura atau LCGC mulai 16 Oktober 2021.

Belajar dari Kasus Avanza Berpelat Putih Viral, Tidak Semua Lebih Cepat Lebih Baik

Tak semuanya bisa lebih cepat lebih baik, terbukti aksi pengemudi Toyota Avanza di Jakarta mendahului berlakunya aturan pelat nomor justru kena teguran polisi.

Presiden Jokowi: Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang Satu-satunya di Asia Tenggara

Bermodal memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, mimpi menjadi produsen baterai listrik terbesar diyakini Presiden Jokowi bakal terwujud tiga hingga lima tahun ke depan

Pabrik Mobil Listrik Indonesia Segera Beroperasi, Paling Lambat Mei 2022

Produksi mobil listrik bakal dimulai di Indonesia maksimal Mei tahun depan.

Daftar Harga Yamaha Vega Seperti Koleksi Presiden Jokowi di Kota Solo

Daftar harga lengkap Yamaha Vega 2001 seperti koleksi Presiden Joko Widodo, di Kota Solo.

Skema Hitung PPnBM Berubah, Update Harga Mobil Tunggu Kalkulasi

Ketentuan perhitungan PPnBM berdasarkan emisi dan kebutuhan BBM pada mobil mendorong para pelaku pemasaran mengkalkulasi lagi untuk menyusun harga baru.

Bahaya Tabrakan di Udara? Inilah Sistem Operasi Taksi Terbang yang Diperkenalkan EHang

Konsep pada sistem operasi taksi terbang yang diperkenalkan EHang tetap membutuhkan rute, lokasi lepas landas, pendaratan dan lokasi operator.

Ternyata Presiden Jokowi Masih Koleksi Yamaha Vega

Presiden Jokowi ternyata masih mengoleksi satu motor jenis Yamaha Vega tahun 2001.

Heboh Taksi Terbang, Ini Rekam Jejak EHang dari China

Heboh taksi terbang dari perusahaan teknologi China yang bakal menjalani uji coba terbang di Bali, Oktober mendatang.