SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—PT Astra Honda Motor bakal membuka kelas baru di Indonesia. Produsen motor asal Jepang itu bakal meramaikan segmen motocross.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, AHM tengah mempelajari besarnya kemungkinan untuk terjun di kelas tersebut. Jika tidak ada halangan, AHM bakal meluncurkan motorcross tahun depan. “Untuk motocross besar kemungkinan iya. Tapi tidak tahun ini, tahun depan,” papar General Manager Marketing Planning and Analyst Division AHM Agustinus Indra Putra, pekan ini.

Menurut Indra, AHM sendiri sudah melakukan studi mulai pertengahan 2012, atau tepatnya pada ajang Jakarta Motorcycle Show 2012. Di sana Honda sudah menampilkan CRF250L. Untuk menarik antusiame konsumen-lah alasan Honda memajang motor tersebut di sana.

Namun, usut punya usut, AHM ternyata masih bingung untuk urusan mesin. Sampai saat ini pun AHM belum memutuskan mau terjun di mesin 250 cc atau 150 cc. Seperti yang dijelaskan Indra, AHM sampai detik ini masih memikirkan hal tersebut.

Jika melihat potensi pasar, tidak menutup kemungkinan Honda ingin mesin 150 cc. Soalnya jika menggunakan mesin 250 cc, Indra khawatir akan memberatkan konsumen. “Masih kita pelajari mau bermain di 250 cc atau 150 cc, dan kita lihat mana yang lebih berpotensi, dan itu masih kita pelajari,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya