SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Honda Jazz sudah lama tidak menghadirkan generasi terbarunya. Terakhir pembaruan yang diterima hanya berupa facelift. Namun baru-baru ini, mobil yang diduga merupakan generasi terbaru dari Honda Jazz tertangkap melakukan uji jalan. Apakah benar Honda saat ini tengah mempersiapkan Jazz terbaru?

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui belum mengetahui secara pasti model yang tertangkap tengah melakukan uji jalan. “Saya tidak tahu, itu Jazz atau bukan. Bentuknya juga belum jelas,” ujar Jonfis Fandy, di sela-sela Media Test Drive All New Brio di Bali, dilansir Suara.com, Selasa (23/10/2018).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bicara soal model penyegaran Honda Jazz, Jonfis Fandy menjelaskan bahwa Jazz terakhir kali mendapat ubahan minor pada pertengahan tahun lalu. Saat itu, ubahannya berada pada bentuk gril dan bumper.

Kemungkinan hadirnya Honda Jazz terbaru, Jonfis Fandy mengungkapkan bahwa Jazz saat ini masih menjadi primadona masyarakat Indonesia di segmen city car. “Jazz masih market leader dan memang pasar segmennya masih ada. Cuma, memang tidak booming seperti dulu,” terangnya.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi Honda Jazz dari pabrik ke dealer menurun bila dibandingkan tahun lalu.

Pada periode Januari hingga September 2018, Honda membukukan penjualan sebanyak 10.912 unit. Sedangkan periode yang sama tahun lalu, Honda mampu mendistribusikan sebanyak 12.964 unit. Hal ini berarti terjadi penurunan sebesar 2.052 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya