SOLOPOS.COM - Honda Fit dipamerkan di Tokyo Motor Show, di Tokyo, Jepang, 23 Oktober 2019. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, TOKYO - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda meluncurkan lima produk mobil listrik bernama "Fit" pada Tokyo Motor Show 2019. President Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo memperkenalkan mobil listrik sejenis Jazz tersebut pada pembukaan Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Produk model mobil listrik yang diperkenalkan Honda, yakni FIT Home, FIT Crosstar, FIT Luxe, FIT Ness, dan FIT Basic. "Di tahun 2020, Honda mulai menjual Honda-e di Jepang sebagai kendaraan urban yang berorientasi masa depan," kata Takahiro, sebagaimana dilansir Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Takahiro lima mobil listrik Honda-e terbaru itu diharapkan mampu meningkatkan potensi kehidupan masyarakat di Jepang. Honda-e dikatakan Takahiro, merupakan model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi Honda terkait pengembangan rancangan mobil pada 10 tahun mendatang.

Takahiro menyebutkan Honda-e cocok dengan sistem pengisian daya dan pengguna dapat menikmati pengalaman untuk bertukar energi.

Kendaraan Honda-e juga dilengkapi "Honda Personal Assistant" yang menggunakan teknologi cerdas dan disesuaikan dengan preferensi pengguna untuk menyampaikan informasi sesuai kebutuhan. "Kendaraan ini dapat memungkinkan pengguna untuk merasakan kehidupan di masa depan di mana mobil telah terhubung dengan masyarakat dan kegiatan kesehariannya," ujar Takahiro.

Berdasarkan informasi, Honda pertama kali memproduksi Honda FIT di Jepang pada 2001 dengan membangun kendaraan yang berstandar lengkap untuk seluruh segmen.

Sejak itu, FIT telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar, dan memiliki performa tinggi. Bahkan mobil yang dikenal nama Honda Jazz di Indonesia itu, terus berevolusi dengan penjualan kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya