SOLOPOS.COM - Penampakan Honda Grom/Motorcycle-usa

 

Penampakan Honda Grom/Motorcycle-usa

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CALIFORNIA-Honda Amerika berencana melakukan perubahan nama Honda Monkey menjadi Honda Grom. Rencananya, sepeda motor tersebut akan mulai diluncurkan Agustus mendatang sebagai model 2014.

Seperti dikutip dari Motorcycle-usa, Rabu (15/5/2013), Honda Grom mengadopsi mesin 125 cc injeksi dengan 4 kecepatan, sementara tenaga yang dihasilkan 9,7 PS @7.000 rpm dan torsi 10,6 Nm @5.500 rpm. Sementara dari segi rangka, Honda Amerika akan mencantolkan rangka mono.

Penggunaan tipe rangka ini dianggap lebih ringkas dan mampu membawa beban banyak. Adapun kapasitas tangki yang ditawarkan berkapasitas 5,4 liter, dengan tinggi motor 755 mm dan berat 102 kg.

Untuk kaki, Honda tetap mempercayakan pelek berdiameter 12 inci, dibalut ban 120/70 di depan dan 130/70 di belakang. Agar keamanan pengendara terjaga, roda depan dipasangi rem cakram dengan kaliper piston ganda, dengan diameter piringan 220 mm. Sementara diameter piringan yang berbeda yakni 190 mm dicangkokkan di roda belakang.

Sepeda motor ini juga dilengkapi monitor LCD multi-fungsi, antara lain speedometer dan tachometer digital. Lampu depan, tipe proyeksi sementara di belakang LED.

Varian terbaru ini di Amerika Serikat dijual US $ 2.999 dollar (Rp 29,2 juta) dengan  pilihan 2 warna, hitam metalik dan merah berkilau mutiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya