SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Astra Motor, selaku dealer utama sepeda motor merek Honda, kembali menggelar Honda Adventure Day (HAD). Ajang yang diperuntukan bagi para penggemar motor seri adventure itu kali ini menggambil start dari Semarang, Sabtu (23/2/2019).

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi, menyebutkan jika tahun lalu HAD digelar dengan menggambil rute Jakarta menuju Ciletuh, maka tahun ini digelar dari Semarang menuju Jogja. Event akan digelar selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (23/2/2019).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Octavianus menilai rute tahun ini lebih menantang. Rute Semarang menuju Jogja akan diisi medan yang terjal dengan komposisi 40% aspal dan 60% medan light off road.

“Sejak hadirnya CRF 150 L, CRF 250 Rally, CRF1000L [Africa Twin], dan CB500X, animo masyarakat terhadap motor adventure terus meningkat. Beragam komunitas pun bermunculan melalui event trabas di setiap daerah. Melihat pertumbuhan pencinta adventure dalam hal bermotor ini membuat kami semakin tertantang untuk mengenalkan kegiatan adventure lebih dalam lagi,” jelas Octavianus saat sesi jumpa pers di Kantor Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Jumat (22/2/2019) sore.

Rute menantang sepanjang 120 km dimulai dari Kantor Astra Motor Jateng menuju Jurang Jero, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute tersebut bukan saja menawarkan jalur yang cocok untuk dijelajahi, tapi juga memberikan panorama yang eksotis bagi para peserta.

HAD 2019 pun semakin seru dengan mengusung konsep baru, yaitu seluruh kegiatan berbasis digital, mulai dari pendaftaran peserta hingga dilengkapi aplikasi yang terintegrasi dengan Google Maps sebagai navigation tools, seperti games Rally Dakar.

Sebanyak 178 peserta mengikuti HAD 2019 yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Lampung, Jawa Barat, Jateng, Surabaya Jatim, Balikpapan Kaltim, D.I. Yogyakarta, dan Makassar Sumsel.

Terdapat dua rangkaian kegiatan selama HAD 2019 berlangsung, yaitu ajang adventure rally dari Astra Motor Jateng menuju Jurang Jero dan acara kumpul komunitas, music performance, big bike wash dan pengumuman juara.

Octavianus menambahkan selain menjadi wadah untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk berkumpul, berbagi pengalaman, serta menaklukkan semua track yang dilalui selama kegiatan ini berlangsung. “Kami berharap, Honda Adventure Days 2019 dapat memberikan kesenangan kepada para penikmat motor Honda adventure yang mengikuti acara ini, selamat berpetualang”, tutup Octavianus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya