SOLOPOS.COM - Honda Jazz peraih gelar The King pada HJTC 2015. (Twitter @Hondaisme) (1)

Honda Jazz Tuning Contest 2015 telah menetapkan The King untuk Jazz dan Brio.

Solopos.com, JAKARTA – Kontes modifikasi mobil Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) 2015 telah berakhir. Honda Prospect Motor (HPM) juga telah mengumumkan dua finalis sebagai The King of Jazz dan The King of Brio.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah melakukan penyaringan ketat, HPM selaku penyelenggara kontes modifikasi mobil HJTC 2015 meloloskan 13 finalis kategori Honda Jazz dan 13 finalis kategori Honda Brio.

Dikutip Solopos.com dari akun Twitter resmi HPM, @Hondaisme, Sabtu (23/5/2015), gelar The King of Jazz berhasil disabet oleh Sandy Sieto. Peserta asal Surabaya, Jawa Timur itu memodifikasi Honda Jazz lansiran 2014 miliknya dengan tema Street Racing.

Dibandingkan dengan 12 peserta lainnya dalam kategori Honda Jazz, ubahan yang dilakukan Sandy terbilang yang paling ekstrem. Kesan Jazz bawaan pabrik benar-benar hilang karena ia telah mengubah seluruh eksterior, interior, audio set hingga jeroan mesinnya. Biaya yang dikeluarkan Sandy disebut-sebut lebih dari Rp250 juta.

Sementara gelar The King of Brio berhasil diraih oleh Evan Sumanto. Jawara yang berasal dari kota yang sama dengan Sandy itu memenangi HJTC 2015 berkat Honda Brio berkelir putih miliknya.

Honda Brio peraih gelar The King pada HJTC. (Twitter @Hondaisme)

Honda Brio peraih gelar The King pada HJTC. (Twitter @Hondaisme)

Meski dari luar ubahannya terkesan minimalis, berupa penambahan grafis ala Japan Itasha, body kit dan merubah pelek, mobil itu memiliki interior, audio set dan mesin yang meluluhkan hati para juri.

Dalam kontes modifikasi mobil yang dimeriahkan oleh idol group JKT48 itu Sandy membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta. Sedangkan Evan membawa pulan hadiah sebesar Rp30 juta.

Berikut ini adalah pemenang kontes modifikasi mobil HJTC 2015.

Honda Jazz Tuning Contest 2015
King of Jazz : Sandy Sieto

Runner Up 1 : Andy Setiawan

Runner Up 2 : Juan Michael

Honda Brio Tuning Contest 2015
King of Brio : Evan Sumanto

Runner Up 1 : Riky Ahmad

Runner Up 2 : Ekvira Yovita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya