Uji jalan mobil yang disebut-sebut Honda Jazz Hybrid. (Istimewa/Autocar)

Solopos.com, JAKARTA - Regulasi pengaturan emisi kembali berpengaruh dalam pengembangan produk kendaraan Honda. Kali ini, produsen asal Jepang itu mengonfirmasi pembaruan kendaraan kompak, Jazz, akan ditawarkan dengan mesin berteknologi hybrid.

Rangkaian mesin elektrifikasi hybrid tersebut terutama akan terpasang pada model Honda Jazz yang akan dijual di Eropa. Opsi mesin berteknologi hybrid sendiri akan menjadi satu-satunya pilihan mesin kendaraan kompak itu di benua biru, seperti dilansir dari laman Autocar.

Tipe mesin serupa akan dipakai pada model Honda CR-V yang akan tiba bersamaan di Eropa pada tahun depan. Perkiraan kapasitas mesin yang akan digunakan CR-V hybrid sendiri berkapasitas 2 L bensin dengan penyaluran tenaga melalui transmisi CVT.

Mengingat ukurannya yang lebih kecil, Honda Jazz bisa saja menggunakan rangkaian mesin berkapasitas 1 atau 1,5 L untuk mendapat dukungan dari motor listrik. Tentunya, akan ada penurunan dari kapasitas tenaga dibandingkan edisi pendahulunya.

Honda telah berkomitmen untuk mengalihkan seluruh pilihan mesin pada model yang tersedia saat ini menuju teknologi hybrid hingga 2025 nanti. Produk berikut yang mungkin mendapat pengubahan elektrifikasi ini adalah Honda Civic pada 2021 mendatang.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten