SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Produsen Honda rupanya telah melakukan uji jalan mobil listrik yang diperkirakan akan segera mengaspal di pasar automotif banyak negara. Mobil listrik yang tertangkap kamera merupakan Jazz generasi kedua yang diketahui memiliki motor listrik sebagai penggerak rodanya.

Dari gambar yang tertangkap, Honda Jazz ini jalani uji jalan tanpa menggunakan kamuflase apapun namun terlihat pembeda dari versi jazz konvensional. Fasia depan Jazz diubah dengan tampilan yang sedikit seporti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagian belakang yang sangat menonjol dari Jazz listrik ini, penggunaan spoiler belakang yang lebih lebar menekuk ke bawah hingga ke bagian kaca belakang. Bumper pun diubah dari model Jazz sebelumnya sebagai identitas dari Honda Jazz listrik.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari sektor pacunya Honda Jazz EV menggunakan motor listrik MCF3 yang menghasilkan 92 kW (125 PS) pada 3.695-10.320 rpm dan torsi 256 Nm pada 0-3.056 rpm. Baterai Lithium-ion 331 volt, 20 kWh yang dibuat oleh Toshiba memberikan jus bagi motor. Hatchback nol-emisi memiliki driving range elektrik murni (siklus uji JC08) 225 km. Peringkat efisiensinya (siklus uji JC08) adalah 106 Wh / km.

Honda Jazz EV memiliki port pengisian normal di sisi kanan dan port pengisian cepat di sisi kiri. Menggunakan pengisi daya normal (AC200V 15A), baterai membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk terisi penuh dari daya baterai rendah. Menggunakan pengisi daya cepat di stasiun pengisian CHAdeMO, untuk mengisi daya mencapai 80% hanya membutuhkan waktu sekira 20 menit.

Ketersediaan Honda Fit EV terbatas untuk AS dan Jepang. Di AS, itu tersedia untuk pelanggan pribadi dengan sewa, sedangkan di Jepang, tersedia untuk pemerintah daerah dan bisnis dengan sewa.sebagai langkah memenuhi regulasi emisi ketetapan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya