SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Honda Jazz generasi terbaru tertangkap tengah melakukan uji jalan untuk pertama kalinya di Inggris. Namun yang menarik, city car jagoan Honda ini disebut hanya akan ditawarkan dengan tenaga hybrid alias hibrida.

Dilansir Autocar, Kamis (28/3/2019), saat ini satu-satunya model yang ditawarkan dengan tenaga hybrid adalah CR-V. Namun yang mendasari kehadiran Jazz Hybrid diperkirakan berkat suksesnya penjualan di negeri Ratu Elizabeth II itu. Ya, Honda UK berhasil meraih sukses besar melalui CR-V Hybrid dengan sumbangsih sebesar 60 persen dari total penjualan model.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Honda Jazz kemungkinan akan menggunakan powertrain yang sama dengan CR-V Hybrid. Tenaga akan disalurkan melalui dua motor listrik dengan mesin bensin 2.0 L dan transmisi CVT.

Namun, mengingat dimensinya yang lebih kecil, kemungkinan Honda Jazz akan menggunakan mesin dimensi senada, dan tentunya memasok tenaga seimbang pula, dalam artian kurang gahar dari versi bahan bakar bensin.

Honda Jazz versi hybrid rencananya akan dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019. Model terlaris Honda ini diklaim akan menjadi model pertama yang menawarkan powertrain hybrid di kelasnya.

Sedangkan peluncuran Jazz hybrid sendiri baru akan dilakukan pada 2020. Menyusul kemudian Honda Civic pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya