Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono. (Bisnis)

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah berniat menggenjot penjualan di pengujung tahun 2018 ini. Honda Jateng membidik market share 86% hingga akhir tahun. Sampai dengan akhir Oktober lalu, pencapaian penjualan motor Honda di Jateng sudah mencapai 85,7%.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan jika pasar sepeda motor di Jawa Tengah sedang tumbuh positif. Hal tersebut, dibuktikan dengan penetrasi pasar Honda yang selalu konsisten di atas 80%.

"Market share kami konsisten di angka 85,7% sampai akhir Oktober. Kami optimistis jika pasar sepeda motor di Jateng semakin bergairah dan kami bisa mencapai target market share sampai 86% sampai akhir 2018," kata Sukamto, Kamis (20/12/2018).

Dia menjelaskan untuk kontribusi market terbesar penjualan sepeda motor Honda di Jateng adalah tipe matic. Pasalnya, tipe matic menyumbangkan 90,2% total penjualan sepeda motor Honda. Sementara itu, untuk tipe lain seperti cub hanya berkontribusi 3,6%, sedangkan untuk tipe sport baru 5,6%.

Sukamto mengakui tipe matic masih menjadi primadona sepeda motor di Jateng, sehingga penjualannya selalu tinggi. "Pasar sepeda motor di Jateng masih didominasi oleh matic. Ini dapat dilihat dari kontribusi tipe matic dalam penjualan sepeda motor Honda yang di atas 90%. Apalagi saat ini Honda sedang menggarap serius pasar matic premium," tegasnya.

Sementara itu, PT AHM secara resmi meluncurkan sepeda motor sport full fairing terbaru Honda, New Honda CBR150R. New Honda CBR150R hadir dengan tampilan baru menggunakan visor yang lebih tinggi sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara merasa lebih dekat dengan jalanan. 

Bukan hanya tampilan desain dan warna yang mengalami perubahan, beberapa fitur terbaik juga disematkan ke dalam motor sport ini. New Honda CBR150R yang mengusung konsep Total Control hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Karakter stripe yang agresif dengan desain garis tajam semakin menguatkan kesan agresif sesuai dengan konsep yang diusungnya.

“Kecintaan masyarakat Jawa Tengah terhadap motor sport Honda terutama New Honda CBR150R dibuktikan dengan kontribusi motor ini sebesar 25,14%  terhadap seluruh penjualan motor sport Honda sebesar 19.792 unit sampai akhir November 2018," kata Sukamto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten