Honda Genio 2019. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Honda Genio merupakan skuter matik revolusioner, memiliki desain, rangka terbaru, meski tampilannya banyak yang menilai mirip Scoopy, namun perbedaan harga lebih murah menjadi nilai jual Honda Genio kepada masyarakat. Kelebihan lain yang dimiliki yakni konsumsi bahan bakar motor skutik ini.

Assistan Chief Engineer Honda Co. Ltd, Makoto Dohi, mengungkap Honda Genio memiliki mesin dengan kompresi yang sangat tinggi yakni 10:1. Meski demikian konsumsi bahan bakarnya sangat irit, untuk menempuh jarak 59 kilometer, Honda Genio hanya membutuhkan satu liter bensin saja.

Kapasitas tangki yang hanya mencapai 4,2 liter, maka dalam kondisi bahan bakar penuh di tangki bensin. Honda Genio mampu menempuh jarak mencapai 248 kilometer. Dengan kemampuan satu liter bensin, Honda Genio bisa menempuh jarak Jakarta Bogor yang memiliki jarak sekira 57 kilometer.

Sejumlah teknologi mutakhir disematkan Honda pada skutik yang model terbaru ini. Termasuk, mesin 110 cc berteknologi enhanced smart power (eSP) yang bertenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm. Sehingga motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 94 km per jam dan berakselerasi dalam jarak 0-200 meter dalam 12,4 detik.

Kerangka skutik ini juga menggunakan aplikasi enhanced smart architecture frame (eSAF). Teknologi itu mengurangi bobot kendaraan sebanyak delapan persen dari varian skutik Honda sebelumnya. Proses produksi laser welding dan pressing secara akurat berperan penting dalam pembuatan rangka ini. Hasilnya, pengendara dapat lebih stabil dan nyaman ketika bermanuver di jalan.

Honda Genio memiliki 11 pilihan warna dan striping dengan kesan stylish serta casual. Seluruh varian tersebut dibagi dalam dua pilihan yakni CBS dan CBS-ISS dengan masing-masing lima warna. Sementara satu opsi tersisa adalah Fabulous Matte Black yang akan rilis sebagai varian edisi khusus dari skutik ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten