SOLOPOS.COM - Motor listrik Honda U-GO (moto-station.com)

Solopos.com, JAKARTA — Honda sudah mendaftarkan motor listriknya, U-GO di Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Indonesia. Ini mengisyaratkan motor listrik yang baru rilis pada Agustus 2021 di Jepang ini bakal hadir di Tanah Air.

Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini seperti pertanda akan masuk ke Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Bisnis.com dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, paten desain motor listrik yang mirip dengan Honda U-Go itu sudah dilindungi sejak 19 Agustus 2021 dengan nomor registrasi A00202102364.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Sst… Ada Robobus Beroperasi Tanpa Setir, Pedal Gas dan Pedal Rem

Adapun sampai saat ini belum ada kabar pasti kapan Honda U-GO bakal dipasarkan di Indonesia. Apabila skuter listrik ini benar-benar hadir di Tanah Air, maka kehadirannya bisa mempercepat Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Saat ini motor listrik Honda U-GO masih dipasarkan di China dengan harga sebesar 7.499 yuan atau setara Rp16,7 juta.

Baca juga: Kolaborasi Bajaj-Husqvarna Bakal Melahirkan Skuter Listrik

Sepeda motor Honda U-GO ini diketahui menggunakan dua jenis dapur pacu. Pertama, motor listrik 1,2 kW dengan tenaga 1,8 kW atau setara 24 tk, dengan kecepatan maksimal 53 kpj.

Selanjutnya juga ada pilihan motor listrik bertenaga 0,8 kW atau setara 10 tk, dengan kecepatan maksimal 43 kpj.

Kedua model ini ditenagai baterai lithium-ion 48V dan 30Ah dengan kapasitas 1,44 kWh. Baterai ini mampu menempuh jarak 65 km, dan dapat ditingkatkan hingga 130 km dengan penambahan baterai kedua.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya