SOLOPOS.COM - Honda CR-Z dalam sebuah sesi pameran beberapa waktu lalu. Mobil sport hybrid terbaru Honda ini sudah mulai dipasarkan di kawasan Soloraya. (JIBI/Bisnis Indonesia/Wahyu Darmawan)

Honda CR-Z dalam sebuah sesi pameran beberapa waktu lalu. Mobil sport hybrid terbaru Honda ini sudah mulai dipasarkan di kawasan Soloraya. (JIBI/Bisnis Indonesia/Wahyu Darmawan)

Honda CR-Z dalam sebuah sesi pameran beberapa waktu lalu. Mobil sport hybrid terbaru Honda ini sudah mulai dipasarkan di kawasan Soloraya. (JIBI/Bisnis Indonesia/Wahyu Darmawan)

SUKOHARJO — Mobil sport hybrid Honda CR-Z resmi hadir di Soloraya awal Maret ini. Bermain di ceruk kecil, Honda CR-Z menyasar segmen kelas premium.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada tampilan eksterior, mobil ini terlihat kokoh dengan konsep lekukan seperti tulang manusia. Desain futuristik itu berkonsep advanced sensual design. Pada bagian belakang, terdapat shark fin antenna, LED rear combination light & LED high mount stop lamp serta rear diffuser yang menjadikan penampilan Honda CR-Z kental akan aura sporty.

Sedangkan tampilan interior dirancang sangat ergonomik. Mobil ini terlihat nyaman dengan desain smart cockpit. Mobil memiliki presisi yang tinggi, serta kursi depan yang sporty. Sementara pada bagian belakang didesain untuk multi fungsi kargo bagi pengendara. Jok Honda CR-Z menggabungkan dua warna yang sporty yaitu hitam dan merah.

Sales Supervisor Honda Solo Baru Arif Andi Wihatmanto mengatakan mobil Honda CRZ adalah evolusi mobil sport yang ramah lingkungan. Kendati ceruk pasar tidak terlalu besar, namun Honda optimistis potensi mobil dengan teknologi terbaru yang diklaim pertama di dunia itu cukup besar terutama di kawasan Soloraya.

“Hingga saat ini pihak yang mengajukan inden ke kami sudah enam orang. Padajal kami baru mendapatkan alokasi mobil empat unit dari pusat,” ujarnya.

Mobil yang datang ke Solo pada akhir Februari itu telah dipamerkan di dua pameran di Soloraya. Mobil dipamerkan di Solo Square dan Hartono Lifestyle Mall. Pada saat pameran itu, banyak pengunjung yang melakukan test drive.

Menurut Andi, mobil sport ini unik dan berbeda dari tipe lain yang ada di dunia. Mobil ini menggunakan teknologi ramah lingkungan yang menggabungkan tenaga listrik dan bahan bakar minyak (BBM). Mobil kelas premium ini bermain di level harga di bawah kompetitor yang rata-rata mematok di kisaran Rp600 jutaan.

Pasar Honda CR-Z terpisah dari mobil sport yang ada dengan harga Rp 501 jutaan untuk tipe manual. Sedangkan untuk tipe automatic dipatok harga Rp516 jutaan.

“Mobil ini berkapasitas dua orang dewasa dan dua anak-anak,” ujarnya. Andi mengatakan kompetitor yang lebih lama bermain di mobil sport di antaranya Toyota 86 dan Subaru. Namun, dengan keunggulannya Honda CR-Z akan menciptakan segmen tersendiri. Oleh karena itu, pihaknya akan mempromosikan mobil tersebut dalam event khusus seperti gathering, pameran mobil maupun komunitas mobil. Kehadiran varian-varian terbaru Honda ini diharapkan meningkatkan penjualan diler di Solo Slamet Riyadi dan Solo Baru sebanyak 40%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya