Honda City Hatchback RS Dijual di Jateng & DIY Mulai 1 April, Ditarget Laku 1.000 Unit
Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri (kiri) dan President Director Honda Semarang Center, Ang Hoey Lee, berfoto disamping Honda City Hatchback RS. (Semarangpos.com- Honda Semarang Center)

Solopos.com, SEMARANG – Honda Semarang Center, selaku dealer utama mobil Honda di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimistis kehadiran Honda City Hatchback RS mampu diterima masyarakat.

Mobil yang diproyeksikan menjadi penerus Honda Jazz yang masa edarnya telah berakhir itu pun ditarget terjual 100 unit per bulan atau sekitar 1.000 unit sepanjang 2021 ini.

Hal itu disampaikan Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri, saat meluncurkan Honda City Hatchback RS secara virtual, Kamis (4/3/20201).
Sumantri mengatakan selama ini mobil Honda jenis hatchback sangat diminati di pasaran. Bahkan, segmen mobil hatchback mampu memberikan kontribusi sekitar 65,4 persendari total penjualan mobil Honda di wilayah Jateng dan DIY.

“Pada tahun 2018-2019 kemarin, kita bahkan bisa menjual Honda Jazz sekitar 2000 unit per tahun. Tapi, di masa pandemi Covid-19 ini kita akui penjualan kita terdampak sekitar 50%. Makanya, target kita tahun ini bisa jual sekitar 1.000 unit,” ujar Sumantri.

Sumantri optimistis target itu akan tercapai. Hal itu dikarenakan City Hatchback RS memiliki tampilan dan fitur yang menunjang.

Sesuai Selera Anak Muda

Mobil ini, lanjut Sumantri sesuai dengan selera anak muda yang menginginkan mobil dengan tampilan stylish, kabin luas, dan performa mesin yang andal.
Sumantri menambahkan Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda seperti halnya Honda Jazz.

“Dari tampilan dan segmen mobil ini hampir sama dengan Honda Jazz. Makanya, kami yakin jika Honda City Hatchback RS ini mampu menjadi penerus Honda Jazz. Apalagi memiliki fitur yang lebih modern dan canggih,” imbuh Sumantri.

Senada di sampaikan Operation Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto. Eddy bahkan memprediksi akan banyak konsumen yang sebelumnya memesan Honda Jazz akan beralih ke Honda City Hatchback RS.

“Dari historical data kami, saat ini ada outstanding SPK [ surat pemesanan kendaraan] Honda Jazz sekitar 60 unit. Kemungkinan dari 60 pemesan itu, separuhnya akan beralih ke Honda City Hatchback RS,” tutur Eddy.

Sementara itu, meski sudah diluncurkan, Honda City Hatchback RS baru akan resmi dijual per 1 April nanti. Hal ini karena mobil hatchback terbaru dari Honda ini belum ditetapkan harga jualnya, menyusul kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) dari pemerintah.



Berita Terkini Lainnya








Kolom