SOLOPOS.COM - Honda CB Batik (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Motor Honda CB adalah motor istimewa, terutama untuk CB lawas. Bagaimana tidak, meski menggotong mesin yang sudah tidak baru lagi, namun motor ini masih digandrungi banyak orang.

Malah ada beberapa orang yang maniak Honda CB. Salah satu orang yang maniak Honda CB itu adalah Teguh, warga Susukan, Susukan, Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Teguh merombak Honda CB Dream miliknya menjadi lebih unik dengan menyematkan motif batik pada sejumlah bagian kulit CB. Yakni pada tangki bensin, kap lampu, slebor depan dan kaver oli di bawah jok. Sementara itu untuk jok masih dia pertahankan seperti aslinya namun dengan bahan yang baru.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia juga memoles hampir semua bodi motor dengan warna oranye sehingga warnanya lebih mencolok dan tampak trendi. Warna yang sama juga dibalutkan pada setiap kerangka Honda CB Dream itu.

Di sektor mesin, mesin milik Honda Tiger disematkan pada motornya. Untuk mengubah mesin ini, dia harus membubut dan mengelas mesin Honda Tiger agar cocok untuk menggantikan dapur pacu tunggangannya itu.

Sementara itu, Teguh juga mencomot knalpot milik Kawasaki Ninja sehingga terlihat lebih gagah. Pada sektor kaki-kaki, dia mengganti sekok depan dengan sekok milik Yamaha Byson dan menanam cakram milik Kawasaki pula. Untuk pelek depan dan belakang, dia mempercayakan pelek ukuran 17 inch yang dibalut oleh ban ukuran 275-80.

Konsep yang diusung pada motornya itu adalah CB monster. Karena itu bodi motornya jadi lebih besar dan menggelembung. Teguh mengatakan, motornya itu merupakan perpaduan antara warna hitam dan oranye. Sedangkan untuk motif batik yang terispirasi dari salah satu tokoh wayang Gatotkaca, itu dihias dengan warna coklat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya