Para pengunjung tampak antusias memperhatikan motor Honda X-ADV yang dipajang dalam pameran Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April-5 Mei 2019. (Semarangpos.com-Humas AHM)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pencapaian apik diraih Honda pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Sepeda motor pabrikan Jepang itu mampu menjual sekitar 1.223 unit pada ajang pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April-5 Mei 2019 tersebut.

Dari jumlah motor yang terjual sebanyak itu, kontribusi terbesar diberikan dari Honda PCX. Sepeda motor matik kelas premium itu mampu terjual sekitar 550 unit atau sekitar 44,9% dari seluruh penjualan Honda di Telkomsel IIMS 2019.

Selain Honda PCX, merek lain yang mampu menarik perhatian konsumen adalah Honda Scoopy. Motor matik Honda Scoopy berada di urutan kedua dengan total penjualan 253 unit, disusul Honda Vario series 119 unit, dan Honda Beat sekitar 102 unit.

Tak hanya jajaran motor skutik yang diminati oleh pengunjung pameran ini. Pesona motor bebek Honda terlaris sepanjang masa, Honda Super Cub C125 juga sukses menarik minat 37 konsumen. Sementara itu, ikon skutik prestisius Honda Forza juga mengukuhkan penjualan yang sama yaitu 37 unit. Motor berperforma tinggi dengan konsep Total Control, Honda CBR250RR turut menyedot perhatian pengunjung dengan total penjualan sebesar 35 unit.

General Manager Sales Division Astra Honda Motor (AHM), Didi Kwok, mengatakan sejak diproduksi di dalam negeri, Honda PCX memang menjadi daya tarik pencinta skuter matik di Tanah Air. Desainnya yang elegan dengan beragam fitur yang canggih membuat pengguna skutik banyak yang memesan.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona,” ujar Didi Kwok dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Selasa (7/5/2019).

Di jajaran big bike Honda, Honda CMX500 Rebel kembali menjadi big bike terlaris dengan catatan penjualan 21 unit. Sementara itu motor yang baru diperkenalkan kali pertama di pameran tersebut, yakni Honda X-ADV berhasil menarik minat 5 pembeli dan juga langsung menyabet penghargaan Best Trail Adventure.

Honda CB650R yang belum lama diperkenalkan ke publik juga berhasil mencetak penjualan sebanyak 5 unit dan mendapat penghargaan Best Naked Bike.

Selain itu, dalam ajang itu Honda juga diganjar penghargaan berupa Best Booth Motorcycle lantaran menghadirkan booth yang dianggap paling nyaman bagi pengunjung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten