SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

INDIANAPOLIS–Marco Simoncelli sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan Honda. Rider berjuluk Supersic ini berharap proses negosiasi berjalan lancar.

Akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, Honda sempat diisukan akan memangkas anggaran mereka di MotoGP hingga 30 persen. Bukan cuma itu, mereka juga dilaporkan cuma akan memakai dua pembalap saja pada musim 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua pembalap yang kabarnya akan dipertahankan adalah Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Dengan demikian, nasib Andrea Dovizioso dan Simoncelli pun terancam.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Honda bisa saja terus mempertahankan Simoncelli dan memperpanjang kontraknya. Namun, mereka meminta pembalap Italia itu untuk mengganti krunya.

“Negosiasi sedang berlangsung. Kami sedang mendiskusikan detil teknis,” terang Simoncelli yang dikutip Autosport.

“Saya terbuka dengan wacana penguatan, tapi mengganti kru benar-benar bukan hal yang tepat. Setelah dua tahun kami berkembang bersama, akan jadi aneh kalau merusaknya saat hal itu mulai berbuah manis,” paparnya.

“Kita akan lihat di Indy dan saya berharap bisa seoptimistis sekarang. Sekarang daya ingin pulang ke rumah dengan situasi yang lebih jelas. Karena akan penting untuk memiliki keputusan, bahkan jika itu bukan kontrak yang belum tepat, dengan Misano,” beber Simoncelli.

Kalau kesepakatan perpanjangan kontrak tercapai, maka Simoncelli akan tetap bertahan di tim Honda Gresini tahun depan. Sebagai konsekuensinya, Dovizioso kemungkinan besar akan terdepak dari Repsol Honda.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya