Polisi menunjukkan truk yang ringsek setelah menabrak sepeda motor di jalan raya Pakis-Wonosari, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Selasa (15/10/2019). (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Dua truk dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya Pakis-Wonosari, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (15/10/2019) pagi.

Kecelakaan di Klaten itu membuat sepeda motor menancap pada bemper truk hingga pengendara dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami sejumlah luka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di ruas jalan raya Pakis-Wonosari, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Awalnya, sepeda motor Honda Beat bernopol AD 3632 ARC yang dikendarai Oki Cahyo Utomo, 18, warga Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Klaten, melaju dari arah Pakis menuju Wonosari.

Dari arah berlawanan, dua truk melaju beriringan yakni truk AG 8527 PD yang dikemudikan Suryo Adi Purnomo, 34, warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dan di belakangnya truk AG 9295 US disopiri Supriyadi, 38, warga Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Saat melaju di wilayah Desa Bentangan, sopir truk menyalip mobil yang melaju di depannya.

Diduga, sopir tak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan sehingga truk yang dikemudikan Suryo menabrak sepeda motor yang dikendarai Oki hingga menancap pada bagian bemper.

Sementara, truk yang dikemudikan Supriyadi menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Suryo lantaran jarak terlalu dekat.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua truk ringsek pada bagian depan. Sementara, Oki yang terjatuh dari sepeda motornya luka-luka, yakni kaki kiri dan tangan kiri patah serta bengkak pada bagian pipi. Oki langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Suryo mengaku berniat menyalip mobil yang akan berhenti di tepi jalan. Tapi tiba-tiba ada sepeda motor melaju kencang hingga terjadi kecelakaan tersebut.

“Truk yang saya kemudikan mengangkut muatan telur yang dikirimkan dari Blitar ke Cirebon,” kata Suryo saat ditemui di Unitlaka Satlantas Polres Klaten, Selasa.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kanitlaka Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mengatakan seluruh barang bukti dibawa ke Unitlaka Polres Klaten.

“Untuk sopir truk masih kami mintai keterangan guna mencari penyebab kecelakaan tersebut terjadi,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten