Honda Beat dan Genio 2020 Makin Lincah
New Honda Beat 2020 dengan teknologi ESAF. (Istimewa/Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SOLO – Honda memperkenalkan teknologi terbaru yang membuat sepeda motor jenis Beat makin lincah. Teknologi bernama ESAF itu membuat desain arsitektur yang mampu mengurangi bobot tanpa memangkas kekuatan kendaraan.

Teknologi ESAF alias Enhanced Smart Architecture Frame mampu mendesain arsitektur sehingga memudahkan penataan ruang yang diperlukan, analisa pembagian beban, tekanan, dan titik berat kendaraan.

Teknologi rekayasa ini mampu mengurangi bobot rangka tanpa memangkas kekuatan kendaraan. Malahan, teknologi ini menambah kemampuan menahan beban berkat rekayasa arsitektur.

Rangka ESAF yang dipasang memudahkan pengendara mengendalikan sepeda motor. Pengendara bisa bermanuver dengan lincah tanpa khawatir terjadinya perubahan bentuk rangka.

Sebab, teknologi ESAF membuat rangka sepeda motor lebih kuat menahan beban serta tekanan. Tenaga mesin juga tidak banyak terkuras melawan bobot kendaraan yang berat.

Teknologi ESAF terbaru itu dipasang di dua sepeda motor Honda terbaru, yakni Honda Genio dan Honda Beat 2020.

"Dengan adanya teknologi terbaru ini, sudah pasti keselamatan dan keamanan berkendara dari faktor kendaraan meningkat," terang Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (22/2/2020).

Dengan teknologi tersebut, pengendara sepeda motor Honda Genio dan Honda Beat bisa lebih fokus berkendara di jalan raya.

"Bikers dapat lebih fokus dalam berkendara dan memprediksi bahaya di jalan raya karena tenaganya tidak banyak terbuang akibat beban rangka motor. Tentunya jadi makin #Cari_Aman ya," sambung Oke Desiyanto.

Tak dapat dimungkiri, kendaraan yang nyaman, mudah dikendalikan, dan stabil sangat membantu mobilitas manusia. Sebab, salah satu prinsip berkendara adalah mengendalikan kendaraan, bukan sebaliknya.

Jadi, sepeda motor tentunya harus mendukung kenyamanan pengendara dengan kemudahan akselerasi, deselerasi, menikung, serta mengerem dalam keadaan apapun. Itulah sebabnya sepeda motor Honda Genio dan Honda Beat keluaran terbaru dibekali teknologi ESAF yang membuatnya lebih lincah dan dinamis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho