SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, Dusun Kerdu Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Senin (22/3/2021). (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI -- Seorang pelajar laki-laki asal Kecamatan Jatipurno, Wonogiri, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, Dusun Kerdu Brubuh RT 002/RW 002, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Senin (22/3/2021).

Kecelakaan yang menimpa LSP, 17, warga Dusun Tawang RT 002/RW 001, Desa Tawangharjo, Jatipurno itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Korban meninggal dunia karena mengalami luka pada bagian kepala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AD 6573 LI yang digunakan korban dengan Bus Mercedes Benz bernomor polisi AD 1702 AF, yang dikemudikan SK, 48, warga Bakalan Wetan RT 003/RW 003, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Baca juga: Kabar Duka, Kades Jombor Klaten Meninggal Dunia

"Tipe tabrakannya antar samping. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Mulya. Korban mengalami luka pada bagian kepala," kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubag Humas AKP Suwondo, kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Motor Berjalan Tak Terkendali

Ia mengatakan, kecelakaan itu bermula saat sepeda Honda Beat berjalan dari arah timur (Ngadirojo) menuju ke arah barat (Wonogiri). Setelah sampai di TKP, pengendara sepeda motor itu berjalan tidak terkendali dan terjatuh ke kanan.

Pada saat bersamaan, menurut dia, dari arah barat melaju bus Mercedes Benz. Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak dapat menghindar sehingga terjadi benturan dengan bus.

Baca juga: Motor Beronjong Kecelakaan di Ringroad Mojosongo Solo, 1 Orang Meninggal, 1 Kritis

Ia mengatakan, di lokasi kejadian jalan dalam kondisi lurus dan datar. Selain itu cuaca pada sore hari cerah. "Korban satu orang, yang mengendarai sepeda motor. Kerugian material sebesar Rp500.000," kata Suwondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya