Honda ADV 150. (Astramotor.co.id)

Solopos.com, SOLO — Honda mengklaim penjualan skuter matik ADV 150 di Indonesia dan negara lain di Asia Tenggara sukses. Atas keberhasilan itu, Honda disebut berencana memproduksi ADV dengan mesin 300 cc.

Kabar itu ini diembuskan oleh media lokal Thailand, Great Biker. Media tersebut menyebut ADV bermesin 300 cc sangat mungkin diwujudkan mengingat saat ini Honda sudah punya basis mesinnya dari model Forza 300.

Dengan adanya keuntungan itu, maka Honda tidak perlu keluar investasi lebih banyak lagi di sektor mesin. Selain 300 cc, Honda juga bisa membenamkan mesin Forza 250 ke ADV untuk konsumen di Indonesia.

Hadirnya ADV 300 juga bisa menjadi pilihan baru bagi pemilik ADV 150 yang ingin naik kelas ke skuter matik 300 cc, namun ingin tetap mempertahankan rasa berkendara yang sama, yaitu rasa mengendarai skuter matik adventure.

ADV 300 disebut-sebut menggunakan mesin berpendingin cairan 279cc, satu silinder, SOHC, dengan perkiraan tenaga mirip seperti Forza 300. Skutik ini juga akan mengusung fitur rem ABS dan kontrol traksi.

Model ADV 300 juga dikatakan memiliki bobot yang lebih ringan dari Forza 300 dan punya desain yang kurang lebih mirip dengan ADV 150.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten