SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MLATI—Sukses mengantarkan mudik 1140 orang beserta 970 unit sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) kini menggelar Balik Bereng Honda 2011. Perjalanan arus balik ini diikuti 200 pemudik dan 100 unit sepeda motor dari Jogja menuju Jakarta.

Pemudik yang balik ke Jakarta ini diberangkatkan menggunakan empat buah armada bus dan tiga truk untuk mengangkut sepeda motor.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Public Relation Honda Sales Operation (HSO) Jogja, Meira Marianti mengatakan acara ini masih satu rangkaian kegiatan Mudik Bareng Honda 2011.

“Even Mudik ini memang diadakan untuk pertama kalinya. Biasanya hanya transportasi mudik. Ini cara kami memberikan kenyamanan para pemudik, khususnya konsumen Honda,” kata Meira, Sabtu (3/9).

Meira juga menjelaskan, rombongan balik ke Jakarta ini memang jauh lebih sedikit dibandingkan mudik.

“Kebanyakan dari mereka memilih untuk berlama-lama dengan keluarga. Makanya rombongan balik jadi lebih sedikit,” tandanya.

Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Ali Moeso saat melepaskan rombongan balik ini mengatakan acara ini sekaligus mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya. Karena mudik dan balik tidak lagi dengan iring-iringan sepeda motor, melainkan dengan truk dan bis.

“Program Honda untuk memfasilitasi pemudik ini sangat menarik dan sekaligus mengurangi kemacetan dan resiko kecelakaan. Sebagai catatan, pada tahun ini kecelakaan sepeda motor masih terus mendominasi di jalan raya selama lebaran ini,” ujar Suroyo.

Salah satu warga Bantul, Ika Sukeni, 28, memgaku senang bisa ikut dalam program mudik dan balik yang diadakan Honda ini. Dia mengaku terbantu menghemat anggaran biaya perjalanan yang biasanya dikeluarkan tak kurang dari satu juta rupiah. (HARIAN JOGJA/Joko Nugroho)

ilustrasi : (motor-modif.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya