SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Jazz atau Fit merupakan salah satu andalan utama Honda di kancah internasional, termasuk Indonesia. Nah, Honda pun ingin mendesain Jazz untuk mendapatkan rating tertinggi dari sisi keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ambisi Honda ini cukup besar. Sebab baru-baru ini mereka rela mendesain ulang bumper depan Jazz model tahun 2015 hanya untuk mendapatkan rating Top Safety Pick + dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Predikat Top Safety Pick + itu biasanya didapat oleh mobil yang lebih besar dan mahal. Pengetesan itu adalah pengetesan kedua karena pengetesan sebelumnya Honda tidak sampai mendapat predikat Top Safety Pick +. Jadi mereka benar-benar mendesain ulang bumper mereka dan meminta IIHS mengujinya kembali.

Sebagai efeknya, ada 12.000 Fit model tahun 2015 yang sudah beredar di Amerika dipanggil ke bengkel untuk meng-upgrade mobil mereka.

“Modifikasi ini secara signifikan akan meningkatkan perlindungan dalam tabrakan kecil,” kata IIHS.

“Kami memuji Honda karena respon yang cepat untuk menguji dan untuk mengambil langkah tambahan mengganti bumper pada kendaraan awal produksi,” kata Presiden IIHS Adrian Lund.

“Orang-orang yang membeli mobil yang diproduksi pada awal tahun harus mengambil keuntungan dari penggantian gratis ini untuk meningkatkan perlindungan dalam kecelakaan kecil,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya