SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Astra Motor menggelar Honda Adventure Day (HAD) 2019 demi memuaskan pengguna sepeda motor Honda yang gemar berpetualang. HAD 2019 berbeda HAD sebelumnya, yakni dengan melibatkan trek jalan raya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Solopos.com dari Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/2/2019), HAD 2019 digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/2/2019), dengan panjang trek 120 km antara Kota Semarang, Jateng, hingga Jogja, DIY.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

HAD 2019 berbeda dengan sebelumnya karena rute lebih panjang dan juga melewati jalan raya. Panitia mewajibkan peserta menggunakan spion pada sepeda motor mereka agar tetap aman di jalan raya.

Honda Adventure Days 2019. (Istimewa)

HAD 2019 diikuti 178 peserta dengan berbagai kelas sepeda motor Honda, yakni kelas Dual Purpose (CRF 250 Rally, CRF 150 L) dan kelas Bigbike (CRF 250 Rally, CB 500 X, dan CRF 1000L Africa Twin). Peserta dibebaskan untuk memilih kelas.

HAD 2019 mengusung konsep Rally Dakar yang berbasis digital. Maka dari itu, peserta diwajibkan membawa holder handphone pada sepeda motor yang berfungsi mengarahkan peserta ke check point dan garis finis. Jika peserta tidak bisa petunjuk pada ponsel dengan benar, maka dipastikan peserta akan tersesat.

Perjalanan adventure yang paling menyenangkan yaitu ketika pestera mempunyai ketrampilan berkendara yang baik sehingga bisa menguasai sepeda motor untuk berpetualang lebih jauh lagi di alam bebas. Atas dasar kecintaan terhadap petualangan, adrenalin, dan keterampilan berkendara, maka akan menciptakan kebahagian tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya