SOLOPOS.COM - Homeless World Cup 2015 (Detik)

Homeless World Cup 2015 menunjukkan Indonesia tak bisa lolos dari fase grup kedua.

Solopos.com, AMSTERDAM – Tim Indonesia gagal lolos dari fase grup kedua Homeless World Cup 2015. Indonesia hanya menempati posisi kelima klasemen grup A fase grup kedua turnamen yang digelar di Amsterdam, Belanda, itu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Indonesia menelan empat kekelahan di fase grup kedua, dan hanya menang di pertemuan terakhir melawan Norwegia. tim besutan Gim-gim Sofyan itu menang lewat adu penalti. Meski tak lolos fase grup kedua, perjalanan tim Indonesia akan berlanjut ke Trophy Stage.

Trophy Stage merupakan fase perebutan juara Amsterdam Cup yang diikuti 8 tim dari posisi 5-6 klasemen akhir fase grup kedua. Pertandingan Amsterdam Cup sendiri mulai digelar, 18 September 2015.

Homeless World Cup merupakan turnamen bagi mereka yang termarjinalkan. Pada setiap penyelenggaraannya, Homeless World Cup berusaha menawarkan semangat agar peserta yang mengikuti turnamen tersebut mengalami perubahan sekembalinya ke negara masing-masing.

Rokim, misalnya. Anggota tim Indonesia berambut ‘mohawk’ tersebut selalu tampil energik dalam setiap pertandingan. Rokim, yang merupakan ODHA (hidup dengan HIV-AIDS), berharap bisa menunjukkan bahwa dengan mengikuti Homeless World Cup, dia bisa bertarung melewati rintangan apa pun.

“Saya orang dengan HIV-AIDS dan saya bangga bisa nyanyi lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri di tanah yang dibangun oleh darah dan keringat nenek moyang kami, Amsterdam,” ujar Rokim seperti dilansir Detik.com, Kamis (17/9/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya