SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola (Alarabiya.com)

Harianjogja.com, BANDUNG—Kota Bandung menjadi kota terakhir yang menggelar seleksi pemain untuk Tim Nasional Homeless World Cup : HWC 2014 yang akan digelar di Santiago Cili, 19-26 Oktober 2014.

“Seleksi sudah digelar di delapan provinsi, dan seleksi tingkat Jabar dilakukan Kamis (19/6),” kata Manajer Tim HWC Indonesia 2014 Febby Arhemsyah di Bandung, Kamis (19/6/2014).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seleksi Timnas HWC 2014 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seleksi dilakukan secara roadshow antara lain di Jateng, DI Yogyakarta, Jawa Timur, MTB, NTB, Bali, Sumut, Banten dan DKI Jakarta.

Seleksi dilakukan untuk mendapatkan pemain yang akan direkrut. Pemain yang pernah turun di tim tahun sebelumnya tidak bisa berlaga di ajang tahun ini.

Timnas HWC berisikan pada pemain dari kelompok termarginalkan yakni dari pengidap HIV/AIDS, ketergantungan narkoba dan lainnya dengan satu visi yakni memiliki semangat untuk bangkit.

Proses seleksi ini merupakan format baru. Sebelumnya tim yang mengundang provinsi lain untuk mengikuti seleksi di Bandung. Tahun ini dilakukan dengan mencari dan menyisir setiap Kota/Kabupaten di masing-masing provinsi tersebut.

Di Jawa Barat, kata Febby, antusias para peserta cukup banyak. Bahkan beberapa Kota/Kabupaten Jawa Barat seperti Sukabumi, Cirebon, Purwakarta, Garut, Indramayu dan Bogor mengikuti proses seleksi.

“Hasil seleksi ini akan terpanggil 24 pemain, kemudian diseleksi tahap kedua Agustus 2014 sehingga mengerucut menjadi tim inti yang akan berangkat ke Santiago, Cili,” kata Febby Arhemsyah menambahkan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya