Holywings di Semarang yang Tutup Ternyata Pernah 3 Kali Disegel

Holywings di Semarang yang saat ini ditutup imbas promo miras di Jakarta ternyata pernah disegel tiga kali oleh Satpol PP.

 Holywings Kota Semarang, Jawa Tengah atau yang tepatnya berara di daerah sekitaran Kota Lama nampak tutup dan tidak ada aktivitas, Selasa (28/6/2022).(Solopos.com-Adhik Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Holywings Kota Semarang, Jawa Tengah atau yang tepatnya berara di daerah sekitaran Kota Lama nampak tutup dan tidak ada aktivitas, Selasa (28/6/2022).(Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Gerai Holywings di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), turut ditutup imbas penutupan 12 gerai Holywings di Jakarta, Selasa (28/2/2022). Sebelum ditutup, Holywings di Semarang ini rupanya juga pernah disegel sebanyak tiga kali oleh Satpol PP Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, menyebut penyegelan sebanyak tiga kali itu dilakukan terhadap Holywing di kawasan Kota Lama karena melanggar aturan PPKM. Peristiwa penyegelan itu salah satunya terjadi sekitar bulan Oktober 2021.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Iya, memang pernah disegel [tiga kali], karena saat itu posisi sedang PPKM. Sekarang kan sudah normal, mereka [Holywings Semarang] sudah taat aturan jam malam,” ungkap Fajar kepada wartawan di Semarang, Selasa (28/6/2022) malam.

Meski demikian, Fajar menyatakan penutupan Holywings di Semarang bukan atas inisiatif Satpol PP. Penutupan dilakukan secara mandiri pihak pengelola Holywings di Semarang kemungkinan imbas dari promo minuman keras (miras) yang dilakukan Holywings di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Holywings di Jakarta membuat promo miras bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promo itu pun membuat Pemprov DKI Jakarta murka dan mencabut izin serta menutup secara paksa 12 gerai Holywings di wilayahnya.

Baca juga: 12 Gerai Holywings di Jakarta Ditutup, Begini Nasib yang di Semarang

Imbas peristiwa itu, sejumlah gerai Holywings di luar Jakarta, termasuk yang ada di Kota Semarang pun ditutup.

“Kami sudah telepon pihak GM [general manager Holywings di Semarang], mereka mengaku memilih melakukan itu [penutupan] sendiri. Katanya buat instrospeksi sekaligus mencegah timbulnya keributan di Semarang,” jelas Fajar.

Fajar menegaskan, tutupnya Holywings Semarang bukan karena intervensi Pemerintah Kota (Pemkot) maupun Satpol PP. Namun, pihak Holywings yang memilih menutup sendiri tanpa batas yang belum ditentukan.

Baca juga: Izin Dicabut, Pemprov DKI Jakarta Segel 12 Outlet Holywings

“Jadi itu dilakukan sendiri dan tutupnya dari kemarin [Senin, 27 Juni 2022]. Bukan karena kami. Terus untuk berapa harinya, mereka yang menentukan dengan melihat kondisi dan waktu,” tegas dia.

Disinggung apakah sebelumnya ada niatan tindakan kesana, Fajar mengaku belum ada. Sebab, selama ini Holywings Semarang tindakanya diklaim masih normatif.

“Selama belum jelas pelanggaranya karena apa, belum akan mengarah ke sana. Terus selama ini mereka (Holywings) masih mormatif, memang jual minuman tapi sudah berizin dan tutup sesuai batas jam,” beber dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Berita Terkini

      HUT Ke-77 RI, 184 Narapidana Lapas Purwodadi Terima Remisi Umum

      Kemenkum HAM memberikan remisi umum dalam rangka HUT-77 RI kepada 184 narapidana Lapas Kelas II B Purwodadi.

      Siswi SMA N 2 Kudus Jadi Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI di Istana

      Siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, I Dewa Ayu Firsty menjadi pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

      Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Cerah Berawah di Hari Kemerdekaan

      Berikut prakiraan cuaca di Semarang pada hari ini, Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Unik! Malam Tirakatan di Purworejo, Warga Malah Diajak Bayar PBB

      Warga Parikesit, Kelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, memiliki cara unik melaksanakan malam tirakatan memperingati HUT ke-77 RI, Selasa (16/8/2022).

      Kronologi Pengeroyokan yang Sebabkan Pemuda di Kendal Meninggal

      Berikut kronologi pengeroyokan yang menyebabkan seorang pemuda di Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, meninggal dunia.

      PHMI Ingin Ekspansi ke Jateng, Ini Misi yang Diusung

      Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia atau PHMI berencana melakukan ekspansi atau melebarkan sayapnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

      Pelajar SMK Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Begini Kata Orang Tua

      Pelajar SMK di Semarang terseret ombak saat berwisata di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

      Galau Kena Tilang, Pemuda di Semarang Letakkan Sabu-Sabu di Pos Polisi

      Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang pemuda yang berniat meletakkan narkoba jenis sabu-sabu di dekat Pos Polisi Bangkok, Jalan M.T. Haryono.

      Unik, Petugas Satpas SIM Polres Grobogan Pakai Baju Adat dan Pejuang

      Merayakan HUT ke-77 RI, petugas layanan SIM Satlantas Polres Grobogan kenakan baju adat dan pejuang, Selasa (16/8/2022).

      Wow! HUT ke-77 RI, Warga Kudus Bentangkan Bendera Merah Putih 1,44 Km

      Bendera Merah Putih sepanjang 1,44 km terbentang di jalan Desa Honggosoco, Kudus, untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Terinspirasi Jokowi, Ganjar Akan Kenakan Baju Adat saat Upacara HUT RI

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terkesima dengan baju adat yang dikenakan Presiden Jokowi saat mengikuti Sidang Tahunan MPR.

      Rumah Subsidi di Semarang, Lokasinya di Pinggiran, Rata-Rata Rp150 Juta

      Rumah subsidi menjadi pilihan pekerja di Kota Semarang meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota.

      HUT RI, SD Muhammadiyah Plus Salatiga Kibarkan 360 Bendera Merah Putih

      SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengibarkan 360 bendera merah putih pada Selasa (16/8/2022) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

      HUT ke-77 RI, BRT di Semarang Gelar Promo Tarif Rp77

      Bus rapid transit atau BRT di Semarang, yakni Bus Trans Semarang, menggadakan promo tarif untuk menyambut HUT ke-77 RI.

      Diringkus! 2 Pelaku Pengeroyokan & Pembunuhan di Kaliwungu Kendal

      Aparat Satreskrim Polres Kendal meringkus dua pelaku pengeroyokan yang menyebabkan satu pemuda di Kaliwungu Selatan, Kendal, meninggal dunia.

      Santuni Yatim Piatu, Bupati Blora: Jangan Sampai Putus Sekolah

      Bupati Blora Arief Rohman berharap mereka bisa menempuh pendidikan bahkan hingga ke perguruan tinggi.