SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Liverpool sukses merengkuh gelar juara Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Mereka kembali menunjukkan kedigdayaan saat bermain di Istanbul Turki.

Liverpool pernah meraih gelar juara Liga Champions di Istanbul pada 2005 silam. Saat itu, The Reds berhasil comeback dari AC Milan setelah tertinggal 3-0. Mereka mampu menyamakan kedudukan hingga akhirnya menang lewat adu penalti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Comeback itu pun diulang Liverpool saat menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019. Bertanding di Vodafone Park, Liverpool sempat tertinggal akibat gol Olivier Giroud. The Reds kemudian bisa membalikkan kedudukan berkat dua gol Sadio Mane. Chelsea lantas menyamakan kedudukan lagi lewat Jorginho.

Liverpool pun kembali hoki dalam babak adu tos-tosan di Istanbul. Mereka menang dengan skor 5-4 setelah Tamy Abraham menjadi satu-satunya algojo Chelsea yang gagal melesakkan bola ke gawang. Kiper anyar Liverpool, Adrian, mendapat banyak sanjungan karena berhasil menahan tembakan Abraham.

“Pelatih kiper mengatakan kepada saya bahwa dia [Adrian] perlu waktu untuk fit, tetapi dia tidak punya waktu. Dia bermain sangat baik malam ini,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

“Penampilannya selama lebih dari 120 menit luar biasa dan penyelamatan penalti adalah puncaknya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya