SOLOPOS.COM - Sundulan kepala striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling, melebar dari gawang Hoffenheim namun disahkan wasit Felix Brych sebagai gol pada lanjutan laga Bundesliga, Sabtu (19/20/2013) dini hari WIB. JIBI/eurosport.com

Sundulan kepala striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling, melebar dari gawang Hoffenheim namun disahkan wasit Felix Brych sebagai gol pada lanjutan laga Bundesliga, Sabtu (19/20/2013) dini hari WIB. JIBI/eurosport.com

Sundulan kepala striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling, melebar dari gawang Hoffenheim namun disahkan wasit Felix Brych sebagai gol pada lanjutan laga Bundesliga, Sabtu (19/20/2013) dini hari WIB.
JIBI/eurosport.com

Solopos.com, SINSHEIM – Gol siluman Stefan Kiessling ke gawang Hoffenheim membawa Bayer Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga, Sabtu (19/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Gol Kiessling via sundulan kepala yang sarat kontroversi  itu memberi kemenangan Leverkusen 2-1 atas Hoffenheim di Stadion Wirsol Rhein-Neckar. Dari tayangan ulang siaran televisi memperlihatkan sundulan Kiessling di menit ke-70 melebar dan masuk ke dalam gawang melalui lubang di belakang gawang setelah sebelumnya membentur papan reklame.

Namun wasit Felix Brych mengesahkan gol Kiessling yang membuat Leverkusen unggul 2-0. Kiessling sendiri tampak kebingungan ketika wasit mengesahkan golnya sementara rekan-rekan setimnya mengelilinginya untuk merayakan gol.

Keputusan kontroversial ini sepertinya akan memperbarui perdebatan di Bundesliga mengenai penolakan penggunaan teknologi garis gawang. Ofisial Leverkusen mengatakan gol itu seharusnya tidak diberikan.

Sementara direktur sepak bola Hoffenheim, Alexander Rosen, mengaku akan melayangkan protes atas kejadian ini. “Kami jelas akan melakukan itu. Para pemain Leverkusen tidak melakukan selebrasi. Ini skandal,” ujar Rosen dilansir Reuters.

Di lain pihak, pelatih Leverkusen, Sami Hyypia, merasa tidak senang dengan kemenangan seperti ini. “Saya melihat setelah pertandingan bahwa bola melebar. Saat pertandingan saya merayakan gol itu, namun itu wajar. Sedikit tidak menyenangkan menang seperti itu,” kata Hyypia.

Seusai terjadinya gol siluman itu, Hoffenheim mendapatkan hadiah penalti aneh. Namun eksekusi penalti Roberto Firmino di menit ke-83 diselematkan Bernd Leno, kiper Leverkusen. Hoffenheim akhirnya hanya bisa menceploskan satu gol melalui sundulan kepala Sven Schipplock di menit ke-88. Sementara gol pertama Leverkusen dicetak Sidney Sam di menit ke-26.

Tambahan tiga poin atas Hoffenheim menempatkan Leverkusen di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin dari sembilan kali main. Mereka unggul dua poin atas Bayern Munich yang akan menjamu Mainz, Sabtu (19/10/2013) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya