SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

John Terry. arsip JIBI/SOLOPOS

LONDON – Manajer Inggris, Roy Hodgson, menegaskan cedera ankle yang dialami John Terry bukanlah masalah yang mengkhawatirkan. Hodgson yakin, Terry tak akan membutuhkan waktu yang panjang untuk melakukan pemulihan.
Terry mengalami cedera saat membela Inggris membantai Moldova 5-0 dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2014 di Chisianu, Sabtu (8/9/2012) dini hari WIB. Kapten Chelsea ini terlihat sangat menahan sakit di 15 menit menjelang bubaran.
Meski demikian, Hodgson tak mampu menarik Terry keluar. Pasalnya, jatah tiga pergantian seluruhnya telah digunakan Inggris.
Untung, Tiga Singa, julukan Inggris, masih memiliki sosok Michael Carrick. Sementara Terry memulihkan rasa sakitnya, Carrick ganti mengisi posisinya di center back.
Namun, kendati Terry akhirnya memutuskan keluar lapangan dan tak mampu melanjutkan pertandingan, Hodgson yakin, cedera Tery tak terlalu serius. Eks manajer Liverpool ini pun optimistis Terry bisa diturunkan saat menghadapi laga kualifikasi selanjutnya kontra Ukraina, Selasa (11/9/2012) waktu setempat.
“Saya tak merasa itu [cedera Terry] sangat serius. Selasa adalah waktu yang singkat dan Anda hanya punya waktu tiga hari melakukan persiapan. Jadi saya tak ingin berimajinasi bahwa cederanya butuh pemulihan yang panjang dan menunggu para dokter untuk memberitahu,” tutur Hodgson kepada ITV seusai pertandingan.
“Saya senang dia akhirnya memutuskan keluar. Kami sebelumnya telah menyarankan akan bermain dengan 10 pemain. Namun dia seorang prajurit. Dia mengindahkan saran kami dan baru keluar setelah benar-benar yakin, 20 menit menjelang bubaran,” imbuh Hodgson.
Hodgson menjelaskan, Terry mengalami cedera pergelangan kaki saat babak pertama. Kondisi ini diperparah saat pergelangan kakinya membentur bench pada babak kedua.
Dalam duel kontra Moldova itu, Terry memang tampil apik. Bek tengah Inggris ini sangat lugas dalam menghalau serangan lawan dan membuat Inggris meraih kemenangan secara clean sheet.
Gol-gol Inggris dalam laga itu, dua di antaranya diciptakan Frank Lampard, sedang Jermain Defoe, James Milner dan Leighton Baines, masing-masing menyumbang satu gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya