SOLOPOS.COM - Ashley Cole (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Ashley Cole (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON — Manajer Inggris, Roy Hodgson, memberikan dukungan penuh terhadap bek Chelsea, Ashley Cole yang bermasalah dengan FA gara-gara kicauannya di Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hogdson mengatakan tidak percaya ada yang meragukan komitmen Cole terhadap The Three Lions, julukan Inggris. Cole telah dipastikan bisa bermain bagi Inggris melawan San Marino di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 setelah menyatakan permintaan maaf atas kata-kata makian mengenai FA yang diunggahnya di akun Twitter.

“Dia seorang pemain dengan 98 caps yang akan menjadi kehilangan besar jika absen dalam pertandingan bagi Inggris ketika dia dalam kondisi fit,” ujar Hodgson dilansir independent.co.uk, Rabu (10/10/2012). “Jika bukan yang terbaik, dia merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Tidak ada yang boleh meragukan komitmennya mengenakan seragam ini [tim nasional],” imbuh Hodgson.

Hodgson pun mengaku lega memiliki Cole sebagai pilihan di lini belakangnya saat menghadapi San Marino. Meski belum dipastikan apakah Cole akan diturunkan sebagai starter mengingat Hodgson mencoba melakukan rotasi pemain dengan menurunkan pemain dalam kondisi fresh.

“Saya cukup lega masalah ini akhirnya selesai. Dia (Cole) menyatakan dengan jelas bahwa dia menyesalinya. Dia secepatnya berusaha memperbaiki kesalahannya,” sebut Hodgson.

Kemarin Cole terlihat berlatih bersama Timnas Inggris di Burton. Sementara Frank Lampard tak terlihat karena mengalami cedera lutut. Sementara Wayne Rooney kembali menjadi tumpuan utama pasukan Tiga Singa untuk meraup kemenangan.

Mundurnya John Terry dari tim nasional diperkirakan akan membuat Rooney mengambil tanggungjawab yang lebih besar. “Ada banyak pemain muda di skuat ini dan saya selalu berusaha bicara kepada mereka dan menawarkan nasihat,” kata Rooney.

“Saya ingat Alex Ferguson mengatakan kepada saya mengenai bantuan besar (Eric) Cantona terhadap semua pemain muda di United. Itu sesuatu yang bisa saya coba lakukan bagi Inggris dan semoga saya membantu mengeluarkan potensi terbaik dari mereka,” ujarnya.(Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya