SOLOPOS.COM - Octavia Putri (Istimewa)

Octavia Putri (Istimewa)

Octavia Putri (Istimewa)

Menulis itu membosankan? Enggak ada pentingnya? Eit, jangan keburu menilai begitu. Soalnya enggak ada ilmu yang bisa lepas dari kebutuhan tulis-menulis. Begitu ujar Octavia Putri, siswi Kelas XII IS 3, SMAN 4 Solo. Octavia yang sering juga dipanggil Sebloh ini suka banget dengan dunia tulis-menulis sejak duduk di SD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nulis itu kebutuhan, setiap orang gak luput dari nulis,” kata cewek yang juga mantan personel Wasis Angkatan XI itu. “Menulis itu bisa mengantarkan seseorang dalam kesuksesan. Jadi jangan enggak suka dulu sama dunia menulis,” kata dia. Octavia mengaku, dirinya juga menyukai dunia wayang dan dari kesukaannya itu dia juga bisa lebih mengembangkan bakatnya di dunia tulis-menulis yaitu dalam pembuatan naskah cerita, geguritan, dll.

Lumayan banyak penghargaan yang dia gaet dari hobinya menulis. Misalnya saja dia berhasil meraih gelar Juara 1 Esai Dikpora tingkat Jawa Tengah 2013, Juara Esai Solo Kreatif Ekspo tingkat karesidenan tahun 2013 , Juara 1 Esai Dies Natalis UNS tingkat eks-Karesidenan Surakarta 2014, dan Juara 1 Esai Antipornografi tingkat Jateng tahun 2013. Kesuksesan dia dalam bidang tulis-menulis pun enggak luput dari orang-orang yang mendukung dan memotivasi dia. Pendukung setianya di antaranya adalah orang tuanya yang selalu menyuruh dia untuk selalu mencoba dan mencari pengalaman dengan tujuan bukan untuk menang tetapi mencari pengalaman. (Priscila-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya