Hoaks Didi Kempot Dimakamkan Pakai Jas, Ini Faktanya
Pemakaman Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020). (Istimewa/Tatag Light)

Solopos.com, NGAWI - Asisten Didi Kempot, Benny, menepis kabar hoaks yang menyebut maestro campursari tersebut dimakamkan menggunakan setelan jas. Benny menegaskan Didi Kempot dimakamkan sesuai syariat Islam.

Benny berserta keluarga gusar dengan kabar hoaks yang bermunculan mengenai Didi Kempot.

Sejak penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu meninggal dunia, banyak orang yang mengulik kehidupan pribadinya. Sayangnya, justru banyak informasi salah yang bermunculan.

Pemakaman Didi Kempot

Salah satunya adalah terkait pemakaman Didi Kempot. Muncul kabar pelantun Pamer Bojo itu dimakamkan menggunakan setelan jas.

Gara-Gara Pandemi Covid-19, Pemkab Sukoharjo Kehilangan Pendapatan Rp1 Miliar dari Pasar

Benny pun secara tegas menepis kabar tersebut. Dia menegaskan jenazah Didi Kempot dikafani.

"Saya di lokasi pemakaman dan melihat sendiri kalau Didi Kempot dikafani bukan pakai jas. Itu jelas-jelas hoaks," kata dia, Minggu (10/5/2020).

Update Data Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Tembus 14.032, Sembuh 2.698 Orang

Benny berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan beragam hoaks terkait almarhum. Dia juga meminta kepada masyarakat supaya tidak menyebarkan berita bohong tentang Didi Kempot.

Nama Asli Didi Kempot

Satu berita tidak benar lainnya adalah terkait nama asli Didi Kempot. Sejumlah media atau kalangan menyebut Dionisius Prasetyo sebagai nama asli Didi Kempot.

Hobi Menggambar & Berhitung, Rudi Swasto Klaten Sukses Jadi Desainer Sepatu Bola Beckham Cs

Padahal, nama asli Didi Kempot sebenarnya adalah Didik Prasetyo.

"Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks," kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

Berita Terbaru Seputar Didi Kempot

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya.

Padahal nama asli kakaknya bukan itu. Dia meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

Kumpulan Lirik Lagu

"Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini," kata dia.

Berita Kriminal Terbaru


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho