Ilustrasi pertandingan PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang untuk sementara berbagi angka dengan Persipura Jayapura 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019) malam.

PSIS Semarang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Titus Bonai (Tibo) pada menit kesatu. Namun 15 menit berselang, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Hari Nur Yulianto (HNY).

Dalam laga yang disaksikan ribuan penonton yang memadati Stadion Moch Soebroto itu, PSIS Semarang sempat dibuat kaget dengan gol cepat Titus Bonai.

Striker Persipura itu mampu menjebol gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandia setelah memanfaatkan bola rebound. Bola rebound diperoleh setelah Jandia gagal menghalau dengan sempurna bola tendangan bebas Oh Inkyu.

Bola yang bergulir bebas pun langsung disapu Titus Bonai untuk membuat Persipura unggul.

Tertinggal 0-1, PSIS Semarang berusaha bangkit. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan mampu memberikan tekanan bertubi-tubi ke daerah pertahanan Persipura.

Terbukti, PSIS Semarang mampu menguasai bola 63% berbanding 37%. Meski demikian, gol yang ditunggu-tunggu PSIS Semarang baru tiba pada menit ke-15.

Diawali sepakan bola mati Patrick Mota di sisi kiri pertahanan Persipura, HNY yang berada di depan kotak penalti langsung menyerobot bola dengan kepalanya. Bola sundulannya pun mampu menjebol gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman untuk membawa kedudukan menjadi 1-1.

Seusai gol HNY, intensitas laga pun kian meningkat. Meski demikian, PSIS Semarang yang tampil sebagai tuan rumah mampu memberikan tekanannya.

Bahkan pada menit ke-22, PSIS Semarang nyaris mengubah kedudukan menjadi 2-1 jika bola set piece Tegar Infantrie tak mampu ditangkap Dede Sulaiman.

Di sisi lain, Persipura juga nyaris kembali menjebol gawang PSIS Semarang pada menit ke-30. Namun, sepakan Mohammadou Samassa masih melenceng dari gawang PSIS.

Hingga laga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu menambah gol. Kedudukan sama kuat 1-1 pun menjadi hasil akhir babak pertama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten