SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekelompok masa yang menamakan diri “Gerakan Hindari Memilih Sri Mulyani” (HMS) berunjukrasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Jumat (18/11). Mereka menuntut KPK segera menetapkan tersangka kasus bailout Bank Century. Gerakan yang dimotori mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli ini menganggap mantan Menkeu Sri Mulyani adalah orang yang paling bertanggung jawab atas penggelontoran dana talangan senilai Rp 6,7 triliun tahun 2008 itu. Saat itu, Sri menjabat Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Rizal menuturkan, untuk mengetahui aliran uang tersebut, KPK tinggal menyita buku besar di BI. Menurutnya, persoalan ini bukan hal yang sulit, melainkan hanya membutuhkan waktu. Selain berorasi, para pengunjukrasa juga menyuarakan aspirasinya dengan mengusung spanduk dan poster bergambar wajah Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono. Boediono yang saat itu menjabat Gubernur BI, juga dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas bailout Century. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya