Hmmm, segarnya aneka sajian minuman susu
Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

(Solopos.com) - Jangan ditanya lagi deh soal manfaat susu. Susu bagus untuk tulang dan gigi karena mengandung kalsium tinggi. Susu juga mengandung bahan lain seperti fosfor, zinc, vitamin, A, vitamin D, vitamin B12, vitamin B2, asam amino dan sebagainya. Lebih segar lagi jika langsung dari olahan peternaknya.

SIAPKAN MINUMAN -- Karyawan di warung susu segar Shi Jack, Jalan dr Muwardi, Solo, tengah menyiapkan minuman susu. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)
Minuman susu segar bisa ditemui dari mulai warung hik hingga kafe. Pemilik warung angkringan di Laweyan Solo, Aris, 30, menyediakan susu seharga Rp 2.500 memakai es, sedang sajian hangat cukup Rp 2.000. Bahkan banyak pelanggan yang meminta diseduhkan susu dicampur kopi saat malam hari. “Sesuai permintaan semua bisa, kelas rakyat pokoknya,” imbuh Aris.

Sementara, PKL khusus susu segar bertebaran di berbagai sudut Kota Solo. Warung susu segar Niki Izaku di Jl Adisucipto menawarkan beragam sajian dari bahan susu segar. Terhitung ada sekitar 14 macam minuman yang bervariasi, mulai dari sajian panas, hangat hingga memakai es. “Paling laris yaitu STMJ, susu telur madu jahe dan susu soda gembira,” kata salah satu karyawan, Broto.

Susu tidak mengenal musim, entah penghujan atau kemarau. Ini karena sajiannya yang beraneka macam. “Semalam bisa menghabiskan 40 liter susu segar,” kata dia. Sebagian pengunjung memesan telur ayam setengah matang untuk menambah stamina dan kebugaran.

Selain itu, susu juga bisa dicampur beraneka ragam rasa buah seperti durian, melon, vanila dan lainnya. Ada juga yang ditambah teh, seperti minuman melon milk tea, durian milk tea dan lainnya. Di Solo Grand Mall tersedia minuman menyegarkan ini. Terlebih ditambah bahan lain yaitu bubble hitam.

Ahmad Hartanto



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom