SOLOPOS.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Semarang resmi membuka Training Raya di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kota Semarang pada Senin (26/9/22). (Solopos.com-HMI Semarang)

Solopos.com, SEMARANGHimpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Semarang melaksanakan kegiatan Training Raya selama sepekan mulai 26 September hingga 2 Oktober 2022. Kegiatan yang digelar di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kota Semarang ini bertujuann untuk membentuk kader HMI yang ahli di segala bidang atau memiliki berbagai macam keterampilan.

Ketua Panitia Traning Raya HMI Cabang Semarang, Haikal Hidayat, mengatakan kegiatan kali ini mengusung tema “Berilmu, Berharta, dan Berkuasa”. Dengan tema itu, HMI Semarang pun berharap kadernya tidak hanya memiliki keahlian atau keterampilan dalam satu bidang saja.

Promosi BRI Microfinance Outlook 2024 Hadirkan Direktur ADB hingga Peneliti Harvard

“Tetapi, jago dalam berbagai bidang. Sebagai insan akademis tentunya harus bisa menjadi panutan dan memiliki basic ekonomi yang memadai,” ujar Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (26/9/2022).

Rangkaian Training Raya HMI Semarang ini dibagi dalam tiga bagian. Pertama, training latihan kader 2 (LK2), kemudian training senior course (SC), dan training latihan khusus kohati (LKK).

“Peserta Training Raya berjumlah 69 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Milad HMI Ke-70, Akbar Tanjung dan Mahfud MD Hadir di Jogja

Lebih lanjut, kegiatan Training Raya telah dimulai lebih dulu dengan rangkaian skrining untuk masing-masing jenjang pengaderan. Rangkaian skrining digelar di Sekretariat HMI Cabang Semarang Jalan Dewi Sartika, Kota Semarang.

“Untuk SC sudah dimulai sejak 22-25 September. Sedangkan untuk skrining LK2 dan LKK dimulai sejak 23-25 September 2022. Setelah dilakukan skrining seluruh peserta akan mengikuti forum kegiatan yang akan berlangsung sejak tanggal 26 September dan akan berakhir pada 2 Oktober nanti,” ujarnya.

Training Raya HMI Cabang Semarang yang digelar di BDK Kota Semarang ini memiliki tujuan untuk membentuk kadaer yang dapat menjunjung tinggi tujuan HMI di masa yang akan datang sesuai tercantum dalam AD/ART organisasi HIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya