SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPN HKTI yang juga Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Pur) Moeldoko. (Okezone.com-Taufik Budi)

HKTI Jateng yang baru dilantik langsung ditantang menunjukkan karya nyata bagi petani serempat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Jawa Tengah diminta menunjukkan karya nyata yang berguna dan menjadi bukti keberpihakan mereka kepada petani.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Tantangan itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI Jenderal TNI (Pur) Moeldoko yang melantik DPP HKTI Jateng periode 2018-2023 di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/3/2018).

“HKTI harus betul-betul menunjukkan karyanya di lapangan sehingga para petani merasakan kehadiran HKTI, jangan hanya spanduk dan kaus, enggak ada gunanya itu karena yang diinginkan petani adalah kehadiran di tengah-tengah masyarakat,” kata Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan itu.

Mantan Panglima TNI itu juga kembali menekankan agar seluruh anggota HKTI Jateng bisa menjadi solusi bagi petani dan pertanian di daerahnya masing-masing. Selain itu, HKTI Jateng dituntut mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

[Baca juga Kepala Staf Kepresidenan Persilakan KPK Tersangkakan Calon Kepala Daerah]

“HKTI harus berkolaborasi dengan pergurunan tinggi, pebisnis, pegiat sosial sehingga bisa memecahkan persoalan yang dihadapi petani, baik saat on farm, maupun sesudahnya,” ujarnya.

Kholiq Arif selaku Ketua DPP HKTI Jateng periode 2018-2023 mengaku akan melaksanakan instruksi ketua umum dengan konsolidasi sampai ke tingkat bawah. “Kami akan bekerja dengan masyarakat, khususnya para petani dalam konsep kedaulatan pangan, data base harus kuat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya