SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 35 diler motor se-Kota Solo bersama Satlantas Polresta Solo berikrar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Mapolresta Solo, Jumat (7/12/2012).

Pada kesempatan itu Kasatlantas Polrestas Solo, Kompol Matrius, memaparkan data kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi Kota Solo sejak Januari hingga Oktober 2012 terhitung cukup tinggi, yakni lebih dari 500 kejadian dengan korban meninggal dunia 61 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Matrius, kejadian lakalantas didominasi oleh kendaraan roda dua atau motor. Oleh karena itu, Matrius mewakili jajarannya meminta pihak diler mengampanyekan tertib berlalu lintas kepada customer dan orang lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya meminta kerja sama dari pihak diler untuk ikut berperan mengampanyekan tertib berlalu lintas, bisa dengan membuat banner, liflet atau sarana lain. Saya berharap pihak diler menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, setidaknya bagi diri sendiri dan tentunya bagi orang lain,” terang Matrius mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Koordinator diler, Sutarjo, pada kesempatan itu mengungkapkan menyambut baik ajakan polisi Satlantas itu demi terwujudnya tertib lalu lintas di Kota Bengawan khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya