SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dalam beberapa bulan terakhir ini, tingkat pemesanan gedung pertemuan di Solo ramai. Hal itu terkait banyaknya warga masyarakat yang melaksanakan hajatan pernikahan.

Marketing Hotel Dana Solo, Harwati, mengatakan peningkatan pemesanan gedung hingga 15% jika dibandingkan hari biasa. Hingga akhir Desember, hotel yang sering disewa untuk hajatan pernikahan itu penuh setiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada tren baru selama dua tahun terakhir ini. Biasanya pada bulan Muharram sepi penyewa, tapi mulai tahun lalu ada enam hingga tujuh pemesan,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/11/2012).

Tren itulah, lanjutnya, yang membuat Harwati tetap optimistis penyewaan gedung hingga tahun depan ramai. Selain itu manajemen Hotel Dana juga akan melakukan penambahan kapasitas hall menjadi 70-80 orang.

“Kami terus membenahi falisitas yang ada untuk menghadapi ketatnya persaingan,” terang dia.

Harga paket sewa gedung mulai tahun depan juga akan naik menjadi Rp36 juta untuk kapasitas 800 tamu.

Pegawai Wisma Batari, Surati, juga berpendapat senada. Menurutnya, sudah beberapa tahun terakhir tren penyewaan gedung di bulan Sura tetap ramai. Ia mengatakan penyewaan di Wisma Batari sudah penuh hingga Juni tahun depan.

“Penyewaan pada bulan November penuh hingga tanggal 25. Sedangkan pada Desember selalu penuh di akhir pekan hingga tanggal 30,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Jumat.

Saat ditanya mengenai harga paket gedung dan katering, Surati mengatakan ada kenaikan Rp1 juta setelah Lebaran. Hal itu dikarenakan harga kebutuhan pokok yang terus naik. Harga paket sewa gedung lengkap dengan menu makanan di Wisma Batari berkisar Rp27 jutaan hingga Rp48 jutaan. Harga itu dipatok untuk kapasitas 500-800 undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya